Siapa Sangka, Dokter Yang Meninggal Dunia Di Medan ternyata Kerabat Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar

Riko
Selasa, 04 Agustus 2020 | 18:57 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM -  Dokter spesialis paru di Medan, dr Andhika Kesuma Putra meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Ia merupakan dokter muda anak jati Riau.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar mengungkapkan dokter muda yang menanganani pasien Covid-19 di tiga rumah sakit di Medan itu merupakan kerabatnya.

Baca juga: 253 Orang Positif Corona, Penambahan Kasus di Riau Hari Ini Terbanyak di Sumatera

"Dokter sepsialis paru yang meninggal di Medan itu keluarga saya, putra Riau usianya baru 34 tahun, anak Tembilahan," ungkap Asri Auzar. Selasa 4 Agustus 2020.

"Kejadian ini tentunya menjadi peringatan buat kita. Dalam keluarga untuk saling mengingatkan bahaya Covid-19," uajr politisi Demokrat dapil Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini.

Seperti yang diketahui, dokter spesialis paru dr Andhika Kesuma Putra dikabarkan meninggal di Medan pada Sabtu 1 Agustus 2020 lalu.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, Andhika merupakan dokter yang merawat pasien Corona di 3 rumah sakit.

Baca juga: Penguatan Harga Minyak Nabati Jadi Salah Satu Penyebab Sawit di Riau Naik

Sebelum meninggal, Andhika disebut sempat menjalani terapi plasma darah. "Di GL Tobing, di Colombia, dan di Malahayati. Ya (sempat terapi plasma darah). Semua lah. Semua terapi terbaru kita berikan," sebut Aris.

Tidak hanya sang dokter, istrinya ternyata diketahui juga positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di Medan, dengan kondisi cukup bagus.

 



Informasi Anda Genggam



Loading...