Bersahabat Sejak 9 Tahun Lalu, 3 Gadis Cantik Ini Berhasil Meraih Gelar Sebagai Dokter Secara Bersamaan

Devi
Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:56 WIB
Bersahabat Sejak 9 Tahun Lalu, 3 Gadis Cantik Ini Berhasil Meraih Gelar Sebagai Dokter Secara Bersamaan R24/dev Bersahabat Sejak 9 Tahun Lalu, 3 Gadis Cantik Ini Berhasil Meraih Gelar Sebagai Dokter Secara Bersamaan

RIAU24.COM - Banyak orang mungkin membenci kehidupan sekolah menengah mereka tetapi di sisi lain, ada juga beberapa orang yang sangat menyukainya karena teman-teman yang mereka dapatkan di sana.

Dalam sebuah postingan yang telah menyebar secara global, tiga gadis cantik ini yang telah saling mengenal sejak duduk di bangku sekolah menengah dan menemukan kesuksesan bersama ketika mereka berhasil lulus dari sekolah kedokteran bersama, sembilan tahun kemudian.

Postingan itu ditulis oleh salah satu dokter bernama Ching Macarubbo (nama lengkap Joieanne Marie Macarubbo). Dalam postingan yang telah menjadi viral tersebut telah mengumpulkan 62.000 tanda suka, dia menyebutkan bahwa dia sebelumnya telah bertemu dengan dua dokter cantik lainnya (Marie Clare Perez dan Jovine Martin) di sekolah menengah.

Baca juga: Seorang Perwira Polisi Diketahui Punya Kekayaan Rp141,9 Miliar, Dugaan Hasil Korupsi dan Ilegal

Untuk memperingati kelulusan sekolah menengah mereka pada tahun 2011, mereka mengambil foto yang menurut Joieanne adalah 'impian kita'.

Dia  menjelaskan bahwa dia 'tidak pernah membayangkan lulus dengan kedua temannya' karena mereka tidak pernah berbicara tentang rencana akan mengambil sekolah kedokteran di perguruan tinggi yang sama.

Joieanne berkata, “Kami telah melalui banyak hal selama bertahun-tahun. Kami berada di ambang kegagalan, menangis hampir setiap malam, lelah & gelisah terutama selama pendidikan kami, tetapi kami tidak pernah berhenti karena menjadi dokter adalah pilihan kami bertiga. Sekarang, 9 tahun sejak hari itu, di sinilah kita, menjalani visi kita."

Setelah bertahan sembilan tahun penuh, mereka akhirnya lulus dan melakukan pemotretan untuk menandai awal perjalanan medis profesional mereka.

zxc3

Jika Anda bertanya-tanya mengapa mengambil sekolah kedokteran di Filipina membutuhkan waktu yang begitu lama, berikut ini rinciannya menurut Fence Abroad:

  1. Seorang siswa yang ingin menjadi dokter harus mendaftarkan diri ke tingkat premedis yang berlangsung selama tiga tahun
  2. Setelah lulus dari program pra-med, mereka harus mengikuti program M.D yang akan memakan waktu empat tahun lagi.
  3. Setelah tujuh tahun belajar, mereka perlu mengikuti ujian lisensi medis selama dua tahun.

Lifestyle

Informasi Anda Genggam



Loading...