Corona di Riau Terus Naik, Demokrat Kritik Kinerja Pemerintah

Riko
Kamis, 06 Agustus 2020 | 19:35 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM -  Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 di Riau secara kumulatif terus mengalami kenaikan. Saat ini total kasus positif di Riau menjadi 621 orang. Kamis 6 Agustus 2020.

Jumlah ini mengalami kenaikan tertinggi sejak diumumkannya kasus pertama di Provinsi Riau. Hal tersebut menjadi rekor baru di Riau. 

Baca juga: Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

Menanggapi peningkatan jumlah kasus positif di Riau ini, Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar meminta pemerintah Riau dan kabupaten dan kota hingga pusat harus lebih fokus lagi dan lebih mengutamakan kepentingan kesehatan masyarakat. 

Sebab ia melihat pemerintah saat ini lebih banyak fokus bagaimana memulihkan kondisi ekonomi saat ini. 

"Kita tahu saat ini pemerintah lagi kearah memulihkan kondisi ekonomi saat ini. Namun dengan meningkatkanya kasus ini kita minta Pemerintah Riau kabupaten dan kota serta pusat untuk lebih serius mengutamakan kesehatan masyarakat, "kata Asri. Kamis 6 Agustus 2020.

Adapun caranya sambung Asri yaitu dengan menegakkan protokol kesehatan secara tegas bagaimanapun caranya. Sebab dengan menjalankan protokol kesehatan setidaknya bisa mencegah penularan covid-19. 

"Tapi sekarang ini saya agak lucu saya melihat kebijakan yang dilakukan Pemerintah Riau. Dimana Ketika sedikit kasus positif corona diterapkan PSBB, sekarang sudah ribuan kita terapkan normal baru. Kan terbalik-balik ini, "ujar Asri. 

Baca juga: Gelar Rapat Lintas Komisi untuk Tuntaskan Masalah Guru Bantu, DPRD Riau Dapat Apresiasi

Dan ketua DPD Demokrat ini juga menilai bukti ketidakseriusan Pemerintah dalam penanganan corona ini adalah dengan membiarkan masyarakat tidak peduli akan bahaya virus corona saat ini. Seperti tidak pakai masker. 

"Jadi untuk itu kita minta semua harus waspada saling menjaga jarak, pakai masker. Jika sudah saling menjaga wabah dan bala akan ditarik oleh Allah, " katanya. 

 

 

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...