Covid-Riau Terus Meningkat, Ketua DPRD Riau Akui PSBB Tidak Mungkin Dilaksanakan

Riko
Jumat, 07 Agustus 2020 | 13:39 WIB
Indra Gunawan Eet R24/riko Indra Gunawan Eet

RIAU24.COM - Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet mengakui kondisi ekonomi di Riau tidak stabil, akibat pengaruh wabah Pandemi Covid-19.

Meski demikian, Eet menegaskan bahwa kebijakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak mungkin dilaksanakan.

Baca juga: Cegah Ilegal Fishing, Dewan Minta Pemprov Perkuat Anggaran Pengawasan Perairan Riau

Eet berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan kegiatan rutin pekerjaan, namun harus mengikuti protokol kesehatan.   

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan PSBB dibeberapa kabupaten/kota di Riau. Dampaknya, perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil akibat tidak boleh keluar rumah. Jadi sekarang PSBB tidak mungkin kita laksanakan," kata Eet, Jumat 6 Agustus 2020.

Selain upaya peningkatan perekonomian masyarakat, DPRD Riau juga sudah mengambil inisiatif untuk menghimbau kepada seluruh Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah untuk tetap melakukan silaturahmi dan melakukan pertemuan dengan masyarakat, jelang Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota di Riau. 

Inisiatif DPRD Riau ini juga didukung oleh Kapolda Riau, maupun unsur Forkopimda lainnya. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa menurun, meski melakukan pengumpulan massa.

Selain itu, Eet meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. Supaya penyebaran virus Covid-19 di Bumi Lancang Kuning ini hilang.

Baca juga: Kejati Riau Terima Tahap II Tersangka Penggelapan Pajak Hingga 3 Miliar Lebih Dari DJP Riau

Caranya, dengan menjaga jarak, melakukan pertemuan terbatas (Jika diperlukan), mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

"Kita harus berusaha menstabilkan perekonomian dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sehingga perekonomian stabil dan Covid-19 bisa hilang di Riau," ujar Eet.


Informasi Anda Genggam


Loading...