Maju Pilkada Bengkalis, Seorang Eet yang "Low Profile" Rela Meninggalkan Ketua Dewan Provinsi Riau

Dahari
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 14:19 WIB
FOTO: H. Indra Gunawan Eet R24/hari FOTO: H. Indra Gunawan Eet

RIAU24.COM - BENGKALIS - H. Indra Gunawan Eet yang selalu disapa Engah Eet merupakan putra terbaik bagian pesisir di Kabupaten Bengkalis. Saat ini, Indra Gunawan telah menjabat sebagai Ketua DPR Provinsi Riau.

Pada pilkada 2020 Bengkalis, H. Indra Gunawan Eet dikabarkan maju sebagai Balon Bupati diusung oleh partainya sendiri yaitu Partai Golkar. Majunya Eet sebagai Bacalon Bupati Bengkalis berpasangan dengan Samda Dalemunte.

Pada Pilkada Bengkalis ini, Eet harus rela meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau demi membangun negeri junjungan Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi dengan membawa nama "Engah Satukan Negeri".

Baca juga: Mewakili Bupati, Sekda Bengkalis Buka Secara Resmi Pokja PKP

Dengan majunya Eet yang merupakan putra terbaik Kabupaten Bengkalis ini langsung mendapat respon positif dari kalangan warga masyarakat Bengkalis.

"Engah yang kita kenal selama ini adalah putra terbaik Bengkalis. Demi membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi, dia harus rela meninggalkan jabatannya sebagai ketua DPRD Provinsi Riau,"kata Syafrizal yang sering dipanggil bang Ujang ini disalah satu warkop Bengkalis, Sabtu 8 Agustus 2020.

Ujang menuturkan, seorang Engah Eet yang ia kenal merupakan orang yang "low profile,"Memang saya tidak dekat sama beliau, tapi kita bisa melihat bagaimana pergaulan dia sehari harinya. Bahkan dari dia menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis sampailah dia menjabat sebagai ketua Dewan Provinsi Riau dan orangnya biasa biasa saja,"singkat Ujang.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Ketua BPK Riau, Syahrial ST MSi Ucapkan Selamat dan Tahniah Ke Indria Syzinia

Pada Kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis ini bakalan menarik. Pasalnya sebanyak Empat pasangan calon sebagai kandidat Balon Bupati dan Wakil bupati akan siap bertarung.

Keempat pasangan bakal calon tersebut diantaranya, Indra Gunawan Eet - Samda Dalimunte, Kasmarni-Bagus Santoso, Abi Bahrum-Herman dan Kaderismanto-Iyeth Bustami.

Untuk pasangan bakal calon H. Indra Gunawan-Samda diusung oleh Partai Golkar dan Perindo. Kemudian, paslon Kaderismanto-Iyeth Bustami diusung partai PDI-Perjuangan dan PKB. Lalu Paslon Kasmarni-Bagus Santoso diusung partai PAN, PBB, Nasdem dan Gerindra. Dilanjutkan dengan Paslon Abi Bahrum-Herman diusung partai PKS, PPP.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...