PT Serikat Putra Akui Limbah PKS Miliknya Meluber Sampai Ke Sungai Kerumutan

Ardi
Senin, 10 Agustus 2020 | 17:16 WIB
PT Serikat Putra Akui Limbah PKS Miliknya Meluber Sampai Ke Sungai Kerumutan (foto/ardi) R24/ardi PT Serikat Putra Akui Limbah PKS Miliknya Meluber Sampai Ke Sungai Kerumutan (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- PT Serikat Putra mengakui, bahwa limbah pabrik kelapa sawit mereka meluber keluar dan masuk hingga ke sungai Kerumutan. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada 28 Juli silam.

"Kami akui, karena kelalaian, limbah kami yang di land aplikasi meluber dan keluar hingga sampai ke Sungai Kerumutan," kata Maneger PT Serikat Putra DJ. Siragih, saat rapat dengar pendapat di DPRD Pelalawan, Senin, 9 Agustus 2020.

Baca juga: Pendisiplinan Prokes AKB, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Operasi Yustisi



Diakui Siragih juga, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, sudah mengambil sampel limbah dan air sungai Kerumutan.

Rapat dengar pendapat (RDP) dipimpin wakil ketua DPRD Syafrizal, dihadiri ketua komisi 2 Abdul Nasib dan anggota, camat Bandar Petalangan, Lurah Rawang Empat, beberapa Kepala Desa, Dinas Lingkungan Hidup dan perwakilan perusahaan.

Baca juga: Polsek Bandar Sei Kijang Himbau Pengguna Jalan Lintas Timur Patuhi Prokes



Sayangnya, JD Siragih dan beberapa maneger lainnya yang hadir dalam RDP ini, tak mau memberikan keterangan kepada media. Bahkan beberapa wartawan mencoba untuk wawancara hingga ke mobil mereka. Namun manajemen PT Serikat Putra tak ada yang bersedia memberikan keterangan.



Informasi Anda Genggam



Loading...