Pandemi Corona, PKM STMIK Amik Riau Gelar Webinar Teknologi 3 Hari di SMK N 1 Perhentian Raja

Riko
Senin, 10 Agustus 2020 | 19:02 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Meski di tengah masa pandemi Corona atau covid- 19 kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat  STMIK Amik Riau tetap dilakukan walaupun tidak bisa berkumpul dan melaksanakan disekolah tetapi secara daring. Salah satunya melalui Webinar Teknologi pada siswa dan guru pada SMK N 1 Perhentian Raja. 

Baca juga: Ternyata Rumah Sakit Apung Bukan Untuk Layani Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Walikota Pekanbaru

Webinar ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7-10 Agustus 2020 yang diikuti 26 orang siswa dan guru.

Webinar pertama dibuka langsung oleh Kajur Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Sri Indra Putra Sarjono, S.Kom dengan narasumber Yoyon Efendi, M.Kom dengan tema Sosialisasi Smart School. Pada webinar kedua disampaikan oleh Syahrul Imardi, MT dengan materi Sosialisasi Internet of Things (IoT).

Pada webinar ini didampingi oleh Sis Joko nugroho, ST selaku kepala Laboratorium pada SMK. Webinar terakhir pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 dengan pemateri Rometdo Muzawi, M.Kom yang didampingi oleh Nur Anisiyah, S.Kom dengan materi Sosialisasi Radio Frequency Identification (RFID). 

Ketiga webinar ini di moderator oleh Muhammad Syaifullah, M.Kom dan dibantu 2 orang mahasiswa Teknik Informatika yaitu Zel Afriadi dan Bambang Permadi.  Webinar ini memberikan doorprize yang menarik bagi peserta webinar.

Menurut Ketua Tim PKM, Yoyon Efendi, M.Kom kegiatan webinar ini merupakan rangkaian lanjutan PKM yang dibiayai oleh RISTEKDIKTI tahun 2020 dengan judul “PKM teknologi RFID Internet Of Things untuk menuju Smart School di SMK Perhentian Raja”. 

"Kegiatan ini juga menyerahkan bantuan paket data untuk siswa untuk kegiatan belajar daring dari rumah, " kata Yoyon melalui siaran persnya yang diterima Riau24. com. Senin 10 Agustus 2020.

Baca juga: Minimalisir Genangan Air, PUPR Lakukan Normalisasi Drainase dan Anak Sungai

Sementara itu pihak sekolah yang diwakili oleh Sri Indra Putra Sarjono, S.Kom, menyambut baik dilaksanakan webinar ini.

"Saya berterimakasih kepada STMIK Amik Riau dengan kegiatan ini serta juga memberikan bantuan paket data bagi siswa yang sangat bermanfaat selama kegiatan belajar secara online ini”, tuturnya. 

 



Informasi Anda Genggam



Loading...