Pemadam Kebakaran Menyelamatkan Penyu Hijau Seberat 150kg Setelah Terjebak Di Bawah Pohon Di Terengganu

Devi
Senin, 10 Agustus 2020 | 22:35 WIB
Pemadam Kebakaran Menyelamatkan Penyu Hijau Seberat 150kg Setelah Terjebak Di Bawah Pohon Di Terengganu R24/dev Pemadam Kebakaran Menyelamatkan Penyu Hijau Seberat 150kg Setelah Terjebak Di Bawah Pohon Di Terengganu

RIAU24.COM -  Seekor penyu Hijau (Agar) betina dengan berat sekitar 150 kilogram menjadi pusat operasi penyelamatan di Kerteh, Terengganu kemarin (9 Agustus).

Petugas Pemadam Kebakaran Kerteh menyelamatkan penyu setelah terperangkap di bawah pohon tumbang di Pantai Cakar Hutan, Kampung Labohan.

Dilansir dari Bernama, petugas pusat operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Terengganu, Asisten Pengendali Senior Shahrizal Shamsudin mengatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat sehingga tim segera diturunkan ke lokasi.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Paling Kejam dan Sadis di Dunia: Tewaskan Lebih dari 10 Wanita Sebelum Diperkosa dengan Cara Tak Wajar

“Saat tiba, kami menemukan seekor kura-kura terjebak di bawah pohon tumbang. Kami lalu membuka jalan dan menebang pohon itu, ”katanya.

Penyu hijau adalah salah satu penyu terbesar yang masih hidup dan diklasifikasikan sebagai hewan yang terancam punah karena ancaman pemanenan telurnya yang berlebihan, perburuan orang dewasa, penangkapan ikan, dan hilangnya lokasi pantai untuk bersarang.

Beberapa populasi di Malaysia tampak stabil meskipun populasi besar di Terengganu dan Sarawak telah menurun secara signifikan dibandingkan sebelum tahun 1970-an.

Syukurlah, petugas pemadam kebakaran kami ada di sana untuk menyelamatkan penyu hijau ini!


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...