Usai Diperiksa Polisi, Begini Pengakuan Anji Terkait Sosok Hadi Pranoto

Siswandi
Senin, 10 Agustus 2020 | 23:51 WIB
Penyanyi Anji R24/wan Penyanyi Anji

RIAU24.COM -  Penyanyi Anji akhirnya menjalani pemeriksaan terkait rekaman di kanal You Tube dunia Manji, Senin 10 Agustus 2020 malam di Polda Metro Jaya. Seperti diketahui, rekaman itu membuat heboh, setelah pengakuan Hadi Pranoto yang mengaku telah menemukan obat antibodi Covid-19. 

Ketika ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan, Anji menegaskan dirinya sama sekali tidak mengenal Hadi Pranoto sebelum wawancarainya di kanal You Tube Dunia Manji tersebut. 

Dikatakan, pertemuan awal dirinya dan Hadi Pranoto terjadi pada  29 Juli 2020, saat berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung.  "Saya tidak mempunyai hubungan personal dan saya tidak mengenal beliau (Hadi Pranoto) sebelumnya," terangnya, dilansir kompas. 

Baca juga: Bupati Berau Meninggal, Langsung Dimakamkan di Pemakaman Khusus Covid-19

Sementara itu, kuasa hukum Anji, Milano Lubis menampik kliennya yang tak bertanggung jawab terhadap kasus yang menimpanya. "Sebenarnya bukan buang badan, memang faktanya seperti itu, itu yang sedang terjadi, tidak ada istilah buang badan tidak ada," terangnya. 

Seperti diketahui, Anji melalui kanal YouTube dunia MANJI mengunggah sebuah video wawancara dengan Hadi Pranoto mengenai obat antibodi Covid-19. Dalam wawancara itu, Hadi Pranoto mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi. 

Hadi Pranoto juga mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah disalurkan di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Dalam wawancara yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Hadi juga memperkenalkan dirinya sebagai profesor sekaligus kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19. 

Baca juga: BMKG Keluarkan Imbauan: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem Angin Kencang Hingga Hujan Es

Sejak rekaman itu viral, sontak namanya kemudian menjadi yang paling dicari di dunia maya saat ini lantaran gelarnya diragukan dan pernyataannya mengenai obat herbal itu dipertanyakan uji klinisnya. 

Buntutnya, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya pada Senin, 3 Agustus 2020 dengan tuduhan dugaan penyebaran berita bohong. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...