Bukan Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Akui Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Riki Ariyanto
Selasa, 11 Agustus 2020 | 08:51 WIB
Bukan Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Akui Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa (foto/int) R24/riki Bukan Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Akui Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa (foto/int)

RIAU24.COM -  Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque menganggap Lionel Messi pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan kemampuan Lionel Messi dianggap melebihi Legenda Diego Maradona.

Dilansir dari Detiksport, Messi memang selalu bersaing dengan CR7 untuk jadi pemain terbaik dunia. Prestasi Messi dan CR7 di atas lapangan selama sedekade lebih ini jadi bukti kehebatan.

Baca juga: Performanya Sedang Memuncak, Eh, Zlatan Ibrahimovic Malah Positif Corona



Pemain Argentina dan Portugal itu sama-sama meraih puluhan trofi di level lokal maupun internasional. Maka itu selalu ada soal perdebatan siapa yang lebih baik.

Tetapi bagi Del Bosque Messi adalah yang terbaik di dunia. Bahkan kehebatan Messi melebihi Maradona, yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Tetapi, Messi selama kariernya belum pernah mencicipi trofi bergengsi untuk Argentina.

Baca juga: Frank de Boer Jadi Pelatih Belanda



"Messi adalah penerus yang hebat dari Maradaona dan saya rasa dia sudah melewati pendahulunya itu," sebut Del Bosque ke TyC Sports.

"Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, siapa tahu ada yang mau menyangkal itu," tuturnya.

Lionel Messi perannya musim ini begitu luar biasa untuk Barcelona dengan torehan 31 gol dari 43 penampilan. Dia berhasil memecahkan rekor assist LaLiga dengan 22 buah.

"Messi itu pemain jalanan. Dia punya visi dalam bermain, mendominasi, dan bisa menggiring bola, tidak banyak yang bisa seperti itu saat ini. Dia melakukan itu ketika memang saatnya, yang mana itu dekat-dekat kotak penalti. Dia adalah wujud pemain terbaik dunia," sebut Del Bosque yang pernah mrlatih Real Madrid sejak 1999 sampai 2003.



Informasi Anda Genggam



Loading...