Siapa Sangka, Air Sisa Rebusan Mie Instan Ternyata Bisa Digunakan Untuk Beberapa Hal Ini, Salah Satunya Disukai Kaum Perempuan

Siswandi
Kamis, 13 Agustus 2020 | 23:58 WIB
Ilustrasi R24/wan Ilustrasi

RIAU24.COM -  Mengonsumsi air sisa rebusan mie instan memang tidak disarankan. Sebab, di dalamnya ada kandungan zat yang tidak baik jika dikonsumsi tubuh manusia. 

Namun demikian, sebaiknya Anda tidak langsung membuang begitu saja air sisa rebusan mie instan. 

Soalnya, air sisa rebusan mie instan ternyata memiliki beberapa manfaat mengejutkan. 

Baca juga: Luar Biasa, Inilah Satu-Satunya Bandara Mewah di Dunia yang Membiarkan Para Gelandangan Istirahat Di Area Lounge

Dilansir viva yang merangkum boredomtherapy, Kamis 13 Agustus 2020, ini beberapa hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan air sisa rebusan mie instan tersebut. 

Yang pertama, bisa digunakan untuk mencuci piring kotor. Saat Anda merendam piring dalam air mi, pati mulai larut dan bisa bertindak sebagai bahan pembersih alami.

Cara ini bahkan bisa berhasil jika Anda menggunakannya untuk membersihkan piring kotor paling ekstrem sekalipun. Jadi, mengapa tidak mencobanya?

Selanjutnya, untuk menyiram tanaman dan bunga. Saat bereksperimen, beberapa peneliti menemukan bahwa air sisa rebusan mi instan bisa digunakan untuk membantu menyuburkan tanaman. Pasalnya, air ini mengandung mineral tinggi yang dapat membuat tanaman tumbuh lebih cepat.

Baca juga: Resep Setup Roti Mangga

Yang ketiga, bisa digunakan untuk membuat rambut jadi berkilau. Caranya, basahi 
seluruh dengan air rebusan mie instan lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian, gunakan sampo biasa dan bilas. 

Hasilnya rambut akan lebih berkilau dibanding biasanya. Biasanya, hal ini sangat disukai dan diidam-idamkan kaum perempuan. Iya tidak?

Air sisa rebusan mie instan juga bisa digunakan untuk Merendam kaki yang sakit  

Jika Anda merasa kaki pegal-pegal atau sakit setelah seharian beraktivitas, merendam kaki dalam air rebusan mi bisa menjadi pilihan terbaik.

Caranya, hangatkan hingga suhu nyaman dan biarkan hangat air dan mineral yang terkandung di dalamnya menjalankan fungsinya. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...