Kejar Pimpinan MIT Kalora di Palu, 150 Personel Dari Mabes TNI AD Dikerahkan

Riki Ariyanto
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 18:34 WIB
Kejar Pimpinan MIT Kalora di Palu, 150 Personel Dari Mabes TNI AD Dikerahkan (foto/int) R24/riki Kejar Pimpinan MIT Kalora di Palu, 150 Personel Dari Mabes TNI AD Dikerahkan (foto/int)

RIAU24.COM -  Guna menumpas dan menghentikan teror Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang dipimpin Ali Kalora, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2020 menambah kekuatan. Sebanyak 150 personel prajurit telah dikerahkan dari Mabes TNI AD.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?



"Hari ini telah tiba 150 personel Satgas Tinombala BKO TNI AD di Palu," ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto seperti dilansir dari Detik, Sabtu (15/8/2020) siang.

150 prajurit itu nantinya akan sampai dalam dua gelombang di Bandara Sis Aljufri, Palu. "Pada pukul 12.00 Wita, kedatangan pertama itu tiba 41 personel dan pada kedatangan kedua sekitar pukul 14.00 Wita jumlah personel yang tiba sebanyak 109 personel. Total ada 150 orang," sebut Kombes Didik.

Total 150 personel BKO TNI AD itu adalah prajurit dari Mabes TNI AD. Khusus bertugas mengejar kelompok MIT pimpinan Ali Kalora, yang bersembunyi di hutan di wilayah Sulteng.

Baca juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?



Sebagai informasi sejak sepekan terakhir, kelompok MIT pimpinan Ali Kalora mulai muncul lagi dengan sejumlah aksi teror. Sebelumnya, jasad seorang purnawirawan TNI ditemukan di Pegunungan Malahena, Lembah Napu, Poso.

Pihak TNI masih menyelidiki terkait penemuan jenazah purnawirawan itu. Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf dalam keterangannya menyebut masih belum diketahui apakah ada luka tembak atau tidak pada jasad korban yang diperkirakan meninggal sejak 11 Agustus lalu.


Informasi Anda Genggam


Loading...