Laga Man City Vs Lyon, 2 Gol Moussa Dembele Bawa Les Gones ke Semifinal Liga Champions

Riko
Minggu, 16 Agustus 2020 | 14:04 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM Olympique Lyon berhasil meriah tiket ke semifinal Liga Champions setelah menaklukan Manchester City pada perempatfinal. Minggu 16 Agustus 2020 dunia hari. 

Duel Mana City vs Lyon berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim berjuluk Les Gones tersebut.

Baca juga: Cuma Terjadi di Negara Ini, Pemain Bisa Ditukar dengan Pelatih

Pemain pengganti Moussa Dembele menjadi bintang kemenangan Lyon dengan memborong dua gol pada menit ke-79 dan 87. Satu gol lainnya dicetak oleh Maxwel Cornet menit 24.

Adapun, satu-satunya gol balasan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Melansir dari Kompas, jalannya laga, Manchester City tampil lebih dominan pada babak pertama. Meski demikian, tim berjulukan The Citizens itu justru tertinggal lebih dulu.

Lebih unggul dalam hal penguasaan bola, gawang Man City justru jebol pada menit ke-24.

Karl Toko Ekambi menerima sebuah umpan lambung yang dilepaskan pemain belakang Lyon. Upaya Ekambi sempat digagalkan oleh tekel Eric Garcia tepat di depan kotak penalti Man City.

Namun, bola liar jatuh di kaki Maxwel Cornet. Sepakan kaki kiri Cornet tak bisa diamankan kiper Man City, Ederson Moraes. Wasit Danny Makkelie sempat melihat tayangan ulang VAR, sebelum mengesahkan gol Cornet.

Pada sisa babak pertama, Man City terus berusaha mencetak gol penyama kedudukan melalui usaha-usaha yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Akan tetapi, upaya para pemain Manchester City tak menemui hasil. Lyon tetap unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Manchester City melanjutkan dominasi mereka pada babak kedua. Fernando Marcal dkk di lini belakang Lyon dipaksa bekerja keras untuk menahan gempuran The Citizens.

Pada menit ke-56, Pep Guardiola memasukkan Riyad Mahrez untuk menambah daya gedor Manchester City.

Man City mendapatkan peluang bagus pada menit ke-65 melalui skema tendangan bebas di dekat kotak penalti Lyon. Sayang, sepakan melengkung De Bruyne tak menemui sasaran.

Usaha keras Man City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Umpan tarik Sterling dari dalam kotak penalti Lyon berhasil dikonversi menjadi gol oleh De Bruyne. Skor menjadi imbang 1-1.

Tiga menit kemudian, Gabriel Jesus melakukan aksi solo menembus pertahanan Lyon. Akan tetapi, tendangan keras Jesus masih bisa diamankan Anthony Lopes.

Asyik menyerang, Man City kecolongan pada menit ke-79. Moussa Dembele lolos offside dan sukses menaklukkan Ederson. Wasit kembali mengecek VAR sebelum mengesahkan gol Dembele. Lyon unggul 2-1.

Pada menit ke-86, Sterling membuang sebuah peluang emas untuk mencetak gol. Ia gagal menceploskan bola meski sudah berdiri bebas di depan gawang Lyon.

Baca juga: Benarkah Ralf Rangnick Akan Gantikan Solskjaer sebagai Manajer Manchester United?

Keputusan Rudi Garcia memasukkan Dembele terbukti merupakan pilihan tepat. Ia kembali menjebol gawang Man City pada menit ke-87, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Houssem Aouar. Lyon menjauh 3-1.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Man City mendapat dua peluang melalui sepakan bebas De Bruyne dan tandukan Kyle Walker. Akan tetapi, dua peluang itu tak ada yang berbuah gol.

Skor 3-1 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga waktu penuh. Les Gones sukses menyingkirkan Manchester City sekaligus merebut tiket ke semifinal Liga Champions 2019-2020.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...