Hiii, Nasib Mengerikan Ini Hampir Dialami Rossi Jika Terlambat Beberapa Detik Saja

Satria Utama
Senin, 17 Agustus 2020 | 10:22 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Dok MotoGP) R24/saut Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Dok MotoGP)

RIAU24.COM -  Dewi Fortuna nampaknya masih menaungi Valentino Rossi. Ia terhindar dari maut setelah terhindar dari kecelakaan parah di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020) malam WIB.

Ketika lomba berjalan sembilan putaran, terjadi insiden mengerikan yakni saat Franco Morbidelli menabrak motor Johann Zarco dari belakang. Keduanya terpelanting di tikungan ketiga sirkuit. Motor mereka lalu terpental dan nyaris mengenai Rossi. Beruntung, Pembalap Monster Energy Yamaha itu bisa menghindari bahaya yang ada di depan mata.

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

Dengan syok, Rossi menceritakan detik-detik insiden horor tersebut. "Itu sangat menakutkan. Saya benar-benar takut. Ini balapan yang berbahaya," ucapnya dikutip dari Crash.

Seandainya terlambat atau lebih cepat beberapa detik, mungkin Rossi bakal mengalami nasib yang berbeda. Dia beruntung karena tidak terluka sedikitpun.

"Saya coba tidak memikirkannya lagi, namun itu sulit. Pacar saya khawatir. Ibu dan adik saya juga. Tapi saya sudah menghubungi mereka lewat telepon," tuturnya.

"Sekarang semua orang sangat agresif di MotoGP. Bahkan itu terjadi juga di kelas-kelas kecil. Saya paham, tapi penting untuk memahami segala risiko. Anda perlu menghormati pembalap lain karena olahraga ini sangat berbahaya," kata Rossi.

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

"Zarco melebar dan dia mengerem motornya agar Franco tidak melewatinya. Dalam kecepatan 300 km/jam, Franco tak punya waktu yang cukup buat menghindar. Pada akhirnya terjadi risiko besar. Tindakan itu menimbulkan bencana besar," ujarnya.

Rossi akhirnya finis di posisi lima. Sedangkan balapan dimenangkan Andrea Dovizioso dari tim Ducati.***


Informasi Anda Genggam


Loading...