Risau Dengan Kondisi Bangsa Saat ini, Mantan Panglima TNI Ini Hadiri Deklarasi KAMI

Ryan Edi Saputra
Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:48 WIB
Gatot Nurmantyo saat deklarasi KAMI R24/put Gatot Nurmantyo saat deklarasi KAMI

RIAU24.COM -  JAKARTA - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020) hari ini jadi perhatian publik ditengah kondisi bangsa Indonesia.

Diketahui, Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo turut hadir dalam deklarasi tersebut. Dalam Deklarasi tersebut, Gatot menjadi deklarator dalam peresmian KAMI tersebut ldan membacakan pernyataan sikap KAMI terhadap pemerintah.

Baca juga: Studi Menunjukkan Mulai Berolahraga Di Usia Tua Ternyata Berefek Seperti Ini Bagi Sel Dalam Tubuh

Saat menyampaikan deklarasi KAMI, Gatot berada tepat di samping Din Syamsuddin, melansir pojoksatu sejumlah tokoh juga hadir, di antaranya, Said Didu, Refly Harun, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, MS Kaban, Rizal Ramli, Rochmad Wahab, dan Ahmad Yani.

Dalam kesempatan itu, Gatot mengeluhkan kondisi ekonomi, sosial hingga ideologi, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Putri Nurul Arifin Meninggal Mendadak, Frustasi Akibat Tak Bisa Bebas Selama Pandemi

Menurut Gatot, hal itu harus dibenahi agar Indonesia terus berdiri. Sebagai mantan prajurit TNI, Gatot berjanji sumpah setia terhadap dasar-dasar negara dan NKRI.

Kendati sudah pensiun, Gatot mengaku masih memegang erat sumpah dan janjinya kepada NKRI.

“Sumpah saya yang hingga saat ini tidak pernah dicabut, sumpah yang akan terus diingat prajurit, tidak lepas hingga ke liang lahat,” ucapnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...