Didukung PKB, Zukri -Nasaruddin Semakin Mantap Maju Pilkada Pelalawan

Riko
Sabtu, 22 Agustus 2020 | 18:24 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi memberikan dukungan kepada Zukri Misran - Nasaruddin sebagai calon bupati dan wakil bupati Pelalawan, Provinsi Riau. Surat keputusan (SK) dukungan tersebut diterima langsung oleh Zukri dan Nasaruddin dari Ketua DPW PKB Riau, H Abdul Wahid, di Jakarta Jumat, 21 Agustus 2020.

Baca juga: Nasib 'Apes' Cak Imin, Harus Tunda Roadshow Karena Ada Ini

"PKB menjatuhkan pilihan kepada pasangan H. Zukri-Nasarudin dengan pertimbangan yang matang. Berdasarkan survei, pasangan ini sangat berpotensi memenangkan pilkada Pelalawan," Kata Abdul Wahid Ketua DPW PKB Riau. 

Dikatakan Wahid anggota DPR RI, dukungan dari PKB kepada paslon Zukri-Nasaruddin sekaligus telah dapat mengantarkan mereka mendaftar ke KPU pada tanggal 6 September nanti. Karena syarat keterwakilan 20% dari jumlah anggota DPRD di Pelalawan dari partai pendukung telah terpenuhi. 

Sementara itu Zukri menyatakan bahwa dia bersama Nasaruddin akan didukung oleh PDI Perjuangan, PPP dan PKB. Koalisi tiga partai ini disampaikannya saat menerima SK dukungan dari DPP PDI Perjuangan pada Selasa 11 Agustus 2020 lalu. 

"Kepada teman-teman wartawan, hari ini saya sampaikan saya akan maju di pilkada Pelalawan berpasangan dengan H. Nasaruddin. Kami didukung oleh PDI Perjuangan, PPP dan PKB. Insha Allah, " Kata Zukri di kantor DPD PDI Perjuangan jalan Sudirman Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Puan Maharani Beberkan Tanda-Tanda Siap Maju Pilpres 2024

Dari jumlah Kursi di DPRD Pelalawan pasangan  Zukri - Nasaruddin sudah memenuhi syarat 20% persen untuk mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati. Jika diakumulasikan koalisi ketiga partai ini maka memperoleh 10 kursi. Diantaranya PDI  Perjuangan 5 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 3 kursi. 


Informasi Anda Genggam


Loading...