Sel As Patah, Kapal Pesiar Berbendera Kanada Lego Jangkar di Rupat Utara Bengkalis

Dahari
Senin, 24 Agustus 2020 | 01:19 WIB
FOTO: Kapal Pesiar berbendera Kanada, yang mengalami rusak diperairan Rupat Utara R24/hari FOTO: Kapal Pesiar berbendera Kanada, yang mengalami rusak diperairan Rupat Utara

RIAU24.COM - BENGKALIS - Dikabarkan, sebuah Kapal milik warga negara asing (WNA) yang berbendera asal Kanada lego jangkar di Perairan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ditemukannya Kapal Asing berbendera Kanada tersebut, 23 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya diperairan Rupat Utara, depan Desa Titi Akar dengan titik kordinat 2°2.746'N 101°33.272'E).

Menurut informasi yang dirangkum Riau24.com bahwa kapal asing berbendera Kanada tersebut dalam kondisi rusak sil as patah.

Baca juga: Ketua DPH Diminta Mundur, Sejumlah Pengurus LAMR Bengkalis Sampaikan Mosi Takpercaya

"Kabarnya, dari cerita cerita warga, kapal tersebut berlayar dari Kepri menuju Belawan dan diposisi perairan Rupat Utara mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan air masuk ke petak mesin, saat ditemukan kapal tersebut dalam keadaan lego jangkar dan sedang diperbaiki oleh awak Kapal,"ceritanya Khairul salah seorang warga Rupat utara.

Diketahui, untuk rute Kapal berbendera Kanada tersebut  berlayar dari Australia - Raja ampat - Tanjung Balai Karimun - Rupat Utara - Belawan - Thailand dan akan kembali lagi ke Kanada.

Baca juga: Berikut Data Kasus Covid-19 Dari Satgas Kabupaten Bengkalis

Kembali didapat informasi media ini, adapun identitas awak kapal berjumlah dua orang yang merupakan suami istri. Mereka diantaranya, Gary Lawrence (68) Kanada No Passport AC 713311 (Surat Keterangan Bebas Covid/Non Reaktif dari RS.Harapan Keluarga Mataram Tanggal 18 Juni 2020). Kaija Kristiina (69) Kanada No Passport HP 460037,(Surat Keterangan Bebas Covid/Non Reaktif dari RS.Harapan Keluarga Mataram Tanggal 18 Juni 2020).

Dan saat ini Kapal sedang diperbaiki dan dibantu personel Pos TNI AL Tanjung Medang, dan rencana Kapal akan kembali berangkat menuju Belawan setelah diperbaiki. WNA ini melakukan expedisi wisata/pesiar.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...