Sediktinya 9 Orang Tewas dan 7 Lainnya Luka-Luka Setelah Tabrakan Bus dan Van Terjadi di Polandia

Devi
Senin, 24 Agustus 2020 | 15:22 WIB
Sediktinya 9 Orang Tewas dan 7 Lainnya Luka-Luka Setelah Tabrakan Bus dan Van Terjadi di Polandia R24/dev Sediktinya 9 Orang Tewas dan 7 Lainnya Luka-Luka Setelah Tabrakan Bus dan Van Terjadi di Polandia

RIAU24.COM -  Sebuah bus dan van penumpang bertabrakan di Polandia, menewaskan kesembilan orang yang berada di dalam van dan melukai tujuh orang yang bepergian dengan bus tersebut, pejabat penyelamat dan media melaporkan Minggu.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu malam di dekat kota Gliwice, di Silesia, sebuah wilayah di barat daya Polandia. Tabrakan itu melibatkan bus yang lebih besar yang membawa 49 penumpang dan van penumpang Renault Trafic dengan sembilan orang di dalamnya, menurut pejabat.

Baca juga: Pilu, Ibu Ini Ceritakan Bagaimana Balitanya Mati Lemas setelah Terhimpit Furnitur

Seorang juru bicara kepolisian, Marek Słomski, mengatakan temuan awal menunjukkan bahwa pengemudi van kehilangan kendali atas kendaraannya dan berbelok untuk menghindari menabrak sisi jalan. Van itu terbalik dan atapnya bertabrakan dengan bagian depan bus yang lebih besar.

Kapten Damian Dudek, juru bicara petugas pemadam kebakaran di Gliwice, mengatakan kepada kantor berita PAP bahwa 49 orang bepergian dengan bus tersebut, termasuk pengemudi. Tujuh di antaranya dilarikan ke rumah sakit, dan supirnya adalah yang dalam kondisi paling serius.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...