Edwar Sanger Soal Ketua DPRD Riau Gunakan Helikopter Milik BNPB: Coba Tanya Satgas Udara

Riko
Senin, 24 Agustus 2020 | 19:19 WIB
Edwar Sanger R24/riko Edwar Sanger

RIAU24.COM -  Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mengatakan bahwa leading sektor helikopter BNPD langsung dibawah komando Satgas Udara. Hal ini disampaikanya terkait viralnya video Eet bersama ketua AMPG Riau, Taufiq Erman turun dari Helikopter untuk menghadiri acara Musda Golkar di Bengkalis. 

Baca juga: Cegah Ilegal Fishing, Dewan Minta Pemprov Perkuat Anggaran Pengawasan Perairan Riau

"Sebaiknya ditanyakan saja langsung ke Satgas udara, karena helly BNPB semua dibawah komando satgas udara," kata Edwar Sanger. Senin 24 Agustus 2020.

Sementara itu Eet membantah bahwa dirinya mengunakan Helikopter BNPB untuk menghadiri Musda Golkar. Ia menegaskan bahwa Ia menggunakan helikopter untuk meninjau kebakaran hutan dan lahan di dapilnya. 

"Yang makai helikopter kan banyak. Saya ini ketua DPRD Riau, pakai helikopter dalam rangka mengecek kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dan pakai surat resmi , "kata Eet di DPRD Riau. Senin 24 Agustus 2020.

"Dan jika ada yang mengatakan Saya ketua partai, Sekretris partai, menteri itu partai bukan,? ada BUMN banyak lainya, yang juga memakai fasilitas negara. Jadi apa salah Saya melihat kebakaran hutan dan lahan di dapil saya pakai helikopter, kan itu wajar, "terangnya.

Baca juga: Kejati Riau Terima Tahap II Tersangka Penggelapan Pajak Hingga 3 Miliar Lebih Dari DJP Riau

Tapi lanjut Eet, jika memang dipelintir pemakaian helikopter untuk acara partai itu adalah salah. Karena kepergian dirinya sebagai ketua DPRD Riau. 

"Nanti akan saya buat press rilis sebab kepergian Saya pakai helikopter ini meninjau kebakaran hutan dan lahan di dapil. Dan soal yang menyambut pakaian partai itu hanya kebetulan saja memakai atribut partai,"tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...