Bupati H Mursini Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar, Sekaligus Peletakan Batu Pertama MTs Muhammadiyah Cerenti

Replizar
Senin, 24 Agustus 2020 | 19:49 WIB
Bupati H Mursini Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar, Sekaligus Peletakan Batu Pertama MTs Muhammadiyah Cerenti (foto/zar) R24/zar Bupati H Mursini Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar, Sekaligus Peletakan Batu Pertama MTs Muhammadiyah Cerenti (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini, M.Si menghadiri acara Tabligh Akbar dan Peletakan batu pertama Pembangunan Gedung MTs Muhammadiyah di Kecamatan Cerenti, Senin (24/8/2020).

Turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri Nasaruddin, Asisten lll Agus Mandar, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Rustam, Kapolsek Cerenti, TNI, Kemenag, Camat Cerenti, dan Tokoh masyarakat Cerenti.

Baca juga: Dinas PUPR Kuansing, Akan Bangun Jaringan Air Minum dan Sanitasi



Bupati Kuantan Singingi H. Mursini menyampaikan Pengembangan kualitas pendidikan pada umumnya dan Pendidikan Agama pada khususnya, menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia. Hal ini karena tinggi rendahnya kualitas pendidikan terutama pendidikan agama, menjadi titik penentu kualitas nasib Bangsa dimasa akan datang.Tinggi rendahnya kualitas Bangsa kita dimasa depan, sangat tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan Agama itu sendiri.

"Keberadaan Muhammadiyah sangat diharapkan dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, karena dalam Muhammadiyah seluruh aspek kehidupan meliputi; Aqidah, Ibadah, Akhlaq dan Muamalah Duniawiyah merupakan satu kesatuan yang utuh, dan harus dilaksanakan baik secara perseorangan maupun kolektif,” ujarnya. 

Baca juga: Penerimaan Calon Anggota Polri, 39 Berasal Dari Kuansing Lolos Seleksi Rangking Tahap Awal



Dijelaskannya, Memang secara kelembagaan penyelenggaraan pendidikan agama dan keagamaan, telah menentukan banyak kemajuan. Namun tak dapat dipungkiri pendidikan agama masih terdapat sejumlah kelemahan, pada tataran Normatif pendidikan agama belum memerankan fungsinya secara optimal, sebagai pembentuk kepribadian masyarakat.

Sebagaimana yang diharapkan sekaligus menjadi alat pengontrol dan pengendali prilaku masyarakat, dalam kehidupan keseharian sesuai koridor agama yang diajarkannya, pendidikan agama belum mampu menguatkan proses Internalisasi dan pengamalan nilai agama dalam kehidupan nyata di masyarakat.

Tentunya keberadaan Tabligh Akbar hari ini, dapat menjadi bagian dari memancing penguatan dan pengalaman nilai-nilai agama dalam masyarakat," sebutnya.

Selanjutnya ditengah mewabahnya Covid-19 pada saat ini, Mari lah banyak berdoa kepada Allah SWT dan tentunya juga bertaubat dari dosa-dosa yang kita perbuat. Bagaimanapun wabah ini menjadi pengingat kita semua, bahwa Allah maha tinggi dan menjadi tempat kita meminta dan menyerahkan segala urusan kita selayaknya setiap permintaan yang kita ajukan,disertai dengan upaya yang kita perbuat bersama untuk memperbaiki urusan-urusan semua," tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...