Perahu Besar Zukri-Nasar

Ardi
Rabu, 26 Agustus 2020 | 09:07 WIB
Perahu Besar Zukri-Nasar (foto/int) R24/ardi Perahu Besar Zukri-Nasar (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Zukri - Nasarudin mendapat dukungan dari 3 partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Pelalawan. PDIP 5 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 3 kursi.

Dengan 10 kursi partai politik di DPRD Pelalawan, maka pasangan ini mendapat dukungan terbesar dari partai, dibandingkan dengan pasangan balon lainnya. Adi Sukemi-M. Rais (Golkar 9 kursi), Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri (PAN 4 kursi, Hanura 2 kursi dan PKS 2 kursi) dan Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli (Gerindra 4 kursi dan Demokrat 3 kursi).

Baca juga: Pemancangan Tiang Jembatan Tambak, Direncanakan Harris Dibangun Zukri



Belum lagi dengan partai politik non parlemen di DPRD Pelalawan, yang berpeluang besar bergabung dengan pasangan Zukri-Nasar ini. Setidaknya ada 3 partai non parlemen yang sudah melakukan pembicaraan serius dengan pasangan ini, yakni Perindo, Berkarya dan PBB.

Salah satu pengurus partai non parlemen beberapa waktu lalu, mengakui bahwa mereka sudah berbicara serius dengan Nasarudin. "Semua pasangan sudah komunikasi dengan kita. Yang paling serius memang Nasarudin," kata ketua Partai non parlemen ini.

Baca juga: Nelayan Desa Penarikan Langgam Pelalawan Diduga Tenggelam di Sungai Nilo Saat Cek Bubu Ikan



Dilihat dari peta dukungan Partai ini, peluang Zukri-Nasar tentu besar untuk unggul dalam Pilkada 9 Desember nanti. Selain unggul jumlah dukungan, sebaran anggota DPRD dari 3 partai tersebut sangat merata di Pelalawan.

PDIP 5 kursi tersebar di lima daerah pemilihan. PPP 2 kursi (Pelalawan I dan Pelalawan II) dan PKB 3 kursi (Pelalawan II, Pelalawan III dan Pelalawan IV).

Bakal Calon Wakil Bupati Nasarudin mengatakan, untuk membangun Pelalawan dibutuhkan kebersamaan seleruh elemen masyarakat. Tentu, selain komponen masyarakat di bawah, partai politik elemen terpenting dalam membangun Pelalawan kedepan.

Selain dukungan besar dari Partai Politik, pasangan ini juga disebut sangat mewakili Kabupaten Pelalawan secara geografis. Dimana Zukri mewakili Pelalawan Pesisir, sementara Nasarudin berasal dari Pelalawan Selatan (Petalangan).

Pengalaman politik pasangan ini juga sangat tidak diragukan lagi. Zukri, 3 periode terpilih dengan suara terbanyak untuk DPRD Riau dari Dapil Pelalawan Siak. Saat ini, Zukri duduk sebagai Ketua PDIP Provinsi Riau, dan Wakil Ketua DPRD Riau. Sementara Nasarudin satu periode sebagai Ketua DPRD Pelalawan.

Sebagai kader Partai Golkar Pelalawan, yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, dukungan dari kader dan simpatisan Golkar Pelalawan diyakini akan didapat Nasar. Dimana Nasar juga pernah meraih 43 ribu suara dukungan untuk DPR RI ketika pileg 2019, dari Partai Golkar. Nasar juga pernah menjadi ketua Harian Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).


Informasi Anda Genggam


Loading...