Panglima TNI Mutasi Puluhan Jenderal, Termasuk Danjen Kopassus , Ini Tugas Barunya

Siswandi
Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:41 WIB
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa R24/wan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa

RIAU24.COM -  Mutasi besar-besaran baru saja dilakukan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Hadi Tjahjanto. Setidaknya, ada 62 jenderal di tiga angkatan yang terdampak kebujakan itu. Salah satunya adalah Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal I Nyoman Cantiasa. 

I Nyoman Cantiasa dimutasi menjadibPanglima Kodam XVIII Kasuari, Papua. Sedangkan Danjen Kopassus digantikan  wakilnya sendiri, yaitu Brigadir Jenderal Mohammad Hasan.

Baca juga: Usai Demo Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK, Sejumlah Mahasiswa Alami Teror Daring dan Aplikasi Percakapan Diretas

Dilansir viva, Kamis 27 Agustus 2020, hal itu termaktub dalam siaran resmi TNI yang telah beredar hari ini. 

Mutasi itu sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Setelah ditinggal Brigjen Mohammad Hasan, jabatan Wadanjen Kopassus ditempati Komandan Korem 052/WKR Jakarta Barat, Brigadir Jenderal TNI Tri Budi Utomo.

Baca juga: Tante Ernie: Doyan Makan Cita-cita Kurus, Netizen Balas Begini

Untuk diketahui, I Nyoman Cantiasa merupakan Danjen Kopassus ke-31. Posisi itu telah dijabatnya sejak 25 Januari 2019 lalu. 

Mutasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...