Sempat Digugurkan, DPD I Golkar Kembali Masukkan Parisman Ihwan Sebagai Bacalon Ketua Golkar Pekanbaru

Riko
Minggu, 30 Agustus 2020 | 06:55 WIB
Parisman Ihwan R24/riko Parisman Ihwan

RIAU24.COM - Dewan DPD I Golkar Riau telah memverifikasi surat sanggahan yang disampaikan bakal calon (Bacalon) ketua Golkar Pekanbaru Parisman Ihwan kepada DPD Golkar Provinsi Riau karena digugurkan sebagai Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru pada Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Pekanbaru yang akan digelar pada tanggal 30-31 Agustus 2020 di Hotel Alpha Pekanbaru. 

Baca juga: Ketika Banyak Parpol Sudah Tak Lagi Menjalankan Fungsinya

Parisman Ihwan dipanggil oleh Tim Verifikasi pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 jam 14.00 WIB dan menjelaskan sanggahannya dengan melampirkan seluruh berkas pencalonan. 

Pada pukul 16.30 DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru beserta Panitia Pengarah/ Steering Comitte dan Panitia Pelaksana/ Organizing Comitte juga diundang oleh Tim Verifikasi DPD Partai Golkar Riau untuk menyampaikan klarifikasi. 

"Hasil temuan kami, setelah memverifikasi dari kedua belah pihak adalah Steering Comitte telah menetapkan pengguguran pencalonan sesuai dengan berkas-berkas yang diserahkan oleh Parisman Ihwan dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku". 

"Namun ada 1 berkas Surat Keputusan yang terlupa dimasukkan oleh Parisman Ihwan. Oleh karena itu, setelah dikoordinasikan dengan pihak Steering Comitte, maka Parisman Ihwan dinyatakan sah sebagai Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru"kata wakil Ketua Hukum & HAM Eva Nora yang memimpin verifikasi dari DPD I Golkar Riau. 

Baca juga: Susi Pudjiastuti Satu Suara dengan Fahri Hamzah, Soal Politik?

Dalam verifikasi itu hadir juga dari DPD I Golkar wakil ketua organisasi DPD I Nasarudin, Ulil Amri, SH sebagai Sekretaris (Wakil Sekretaris OKK), Rudi Sinaga, SH.,MH sebagai Wakil Sekretaris (Wakil Sekretaris Hukum dan HAM) dan anggota-anggota Toni Werdiansyah, S.Si Wakil Bendahara, Pirka Maulana dan Romagia. 


Informasi Anda Genggam


Loading...