Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean Dukung Jika Timor Leste Gabung Indonesia Lagi, Netizen Sebut Ini

Riki Ariyanto
Rabu, 02 September 2020 | 12:42 WIB
Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean Dukung Jika Timor Leste Gabung Indonesia Lagi, Netizen Sebut Ini (foto/int) R24/riki Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean Dukung Jika Timor Leste Gabung Indonesia Lagi, Netizen Sebut Ini (foto/int)

RIAU24.COM - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut menanggapi isu rakyat Timor Leste yang mau gabung kembali ke Indonesia. Topik Timor Leste bahkan menjadi trending topik di twitter.

Baca juga: Jangan Khawatir Dengan Mata Minus, Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasiny



"Timor Leste ini sebuah wilayah tak punya sumber daya alam memadai, tanah tak begitu subur bahkan kering. Inilah akibat dari nasionalisme sempit yg tak melihat realita akhirnya kesulitan. Secara pribadi sy mendukung Timor Leste kembali ke Indonesia," cuit @FerdinandHaean3, Rabu 2 September 2020.

Cuitan anggota Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu kemudian dikomentari berbagai tanggapan netizen. @tm_tm76: "Perlu dipikir matang, budaya masyarakat timor leste beda dengan masyarakat Indonesia, mereka banyak dipengaruhi budaya portu."

Baca juga: Inilah 5 Tanaman yang Tumbuh di Tempat Tidak Lazim



@hermajstyquinn: "Budaya timor leste beda sama budaya indonesia, terlepas dari dulu mereka bagian dari kita. menurut gue, kalau gabung lagi bisa menimbulkan masalah yg baru gaksi?"

@Rani Kancana: "Kalau begitu apa untungnya buat Indonesia Bang? Dulu alm Pak Habibie sampe menyetujui referendum karena anggaran negara banyak kesedot ke sana."

@SyarifullahDja1: "Lebih baik bergabung dgn NKRI, sekaligus membuka mata dunia internasional bahwa apa yg dulu diperbuat oleh Indonesia ke TL dahulu adalah SUDAH BENAR, juga sekaligus membuat malu Australia, Portugis dan lembaga PBB Dimata dunia internasional."

@buceksiansu: "Cuma isu, mau kembalipun enggak semudah itu pak ferguso."

@PutriTsania6: "Saya lebih suka menolaknya. berat diongkos kalo konflik kepentingan dengan australia. mereka terlalu licik. mereka akan selalu merecoki daerah timor leste karena minyak dan gasnya dekat dengan mereka."


Informasi Anda Genggam


Loading...