Kepala Petugas Medis Kanada Menyarankan Untuk Mengenakan Masker Saat Berhubungan Seks

Devi
Kamis, 03 September 2020 | 15:22 WIB
 Kepala Petugas Medis Kanada Menyarankan Untuk Mengenakan Masker Saat Berhubungan Seks R24/dev Kepala Petugas Medis Kanada Menyarankan Untuk Mengenakan Masker Saat Berhubungan Seks

RIAU24.COM -  Pertimbangkan untuk mengenakan masker saat Anda berhubungan intim dengan seseorang untuk melindungi diri Anda dari tertular Covid-19, kata salah satu dokter top Kanada, Dr Theresa Tam.

Pada Rabu (2 September), Tam, yang juga merupakan kepala petugas medis Kanada, menyarankan masyarakat untuk sama sekali tidak berciuman sambil menambahkan bahwa bersolo karier adalah pilihan berisiko terendah selama pandemi: “aktivitas seksual berisiko terendah selama Covid-19 melibatkan diri Anda sendiri. sendirian, ”katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Studi: Menulis di Kertas Alih-alih Smartphone Bantu Tingkatkan Kinerja Otak

Profesional menambahkan bahwa aktivitas seksual dengan pasangan baru meningkatkan risiko tertular virus, terutama jika tindakan kontak dekat seperti berciuman terlibat. “Seperti aktivitas lain selama COVID-19 yang melibatkan kedekatan fisik, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan risiko terinfeksi dan menyebarkan virus.”

Diantaranya adalah melewatkan ciuman, menghindari kedekatan tatap muka, memakai masker yang menutupi mulut dan hidung, dan memantau diri Anda dan pasangan untuk gejala sebelum terlibat dalam aktivitas seksual apa pun, saran Tam.

Petugas medis mengatakan bahwa kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan dan dengan mengambil tindakan pencegahan, "Orang Kanada dapat menemukan cara untuk menikmati keintiman fisik sambil menjaga kemajuan yang telah kita buat dalam menghadapi Covid-19."

Baca juga: Wajib Dicoba, Latihan Pernapasan dan Dada Ini Akan Membantu Anda Mendapatkan Kekuatan Selama COVID-19

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar tentang bagaimana masker bisa efektif saat melakukan aktivitas seksual. Beberapa bulan lalu, peneliti dari Harvard University mengatakan bahwa pasangan harus memakai masker saat berhubungan seks untuk menghindari penularan Covid-19.


Kesehatan Seks
Informasi Anda Genggam


Loading...