Soal Surat Pengunduran Diri Kasmarni Sebagai PNS, Berikut Jawaban Ketua KPU Bengkalis

Dahari
Jumat, 04 September 2020 | 12:40 WIB
Kasmarni-Bagus saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati/wakil Bupati di KPU Bengkalis R24/hari Kasmarni-Bagus saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati/wakil Bupati di KPU Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Masih menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bengkalis serta mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Bengkalis pada pilkada 2020 ini.

Ternyata, Kasmarni baru melakukan ceklis dan memang siap bersedia untuk mengundurkan diri. Tetapi dalam hal tersebut, surat resmi pengunduran diri Kasmarni sebagai PNS belum diterima pihak Komisi Pemilihan umum (KPU) Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai menerima pencalonan Paslon Kasmarni-Bagus Santoso, Jumat 4 September 2020.

Baca juga: Selain Tukang Ojek Dan Becak, Pekerja Bangunan Juga Mendapat Sasaran Jumat Berbagi DPD II Partai Golkar

"Terkait pengunduran diri Kasmarni, sebagai PNS, KPU Bengkalis memang sudah melakukan pemeriksaan di POM BB 1 dan dia (Kasmarni red,) sudah menceklis dan bersedia mengundurkan diri,"ungkap Fadhilah Al Mausuly.

"Soal, surat pengunduran diri itu, sebagaimana peraturan KPU, paling lambat 5 hari sejak ditetapkan, dan surat pemberhentian itu 30 hari sebelum pemungutan suara dan KPU memang belum menerima itu,"ucap Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly lagi.

Diutarakan Fadhilah, sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan PKPU 5 sejak tanggal 28 Agustus sampai tanggal 3 September sudah melakukan pengumuman Pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Sesuai tahapan dimulai dari tanggal 4-6 September, KPU sudah menerima pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati," Dan hari ini kita menerima Paslon Kasmarni-Bagus Santoso. Dan proses sudah kita laksanakan, sesuai dengan aturan dan peraturan serta prosedurnya,"ucap Ketua KPU.

Baca juga: Hanya Satu Kapal Roro Yang Melayani, Antrian Panjang Hingga Ke Jalan Poros

Setelah dilakukan proses pendaftaran, register, dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas ditingkat tim pemeriksa hingga ke komisioner semua berkas persyaratan Paslon Kasmarni-Bagus lengkap dan kami terima. Dan setelah berkas dinyatakan lengkap, KPU langsung menyerahkan ke perwakilan Paslon Kasmarni-Bagus.

Sementara, Kasmarni usai mendaftarkan diri dan disinggung soal surat pengunduran dirinya sebagai PNS. Kasmarni belum memberikan jawaban secara resmi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...