Inilah Beberapa Aturan Selama Pandemi COVID-19 yang Menjadi Viral Saat Ini

Devi
Senin, 07 September 2020 | 10:19 WIB
Inilah Beberapa Aturan Selama Pandemi COVID-19 yang Menjadi Viral Saat Ini R24/dev Inilah Beberapa Aturan Selama Pandemi COVID-19 yang Menjadi Viral Saat Ini

RIAU24.COM -  Dengan COVID-19 yang masih kuat di India dan beberapa bagian dunia, orang-orang sangat disarankan untuk mengikuti norma jarak sosial dan kebersihan pribadi saat keluar maupun saat kembali ke rumah. Dan sekarang, dengan beberapa kota di seluruh negeri dibuka, semakin banyak orang memutuskan untuk keluar dari rumah mereka, bahkan bepergian dengan transportasi umum. Kembali ke kehidupan biasa, bagaimanapun, banyak orang akhirnya lupa bahwa pandemi masih ada di luar sana.

Namun, untuk orang-orang seperti itu, kantor dan lembaga mengadakan seminar untuk mengingatkan orang tentang pandemi yang ada dengan cara yang agak lucu.  

Baca juga: Tak Terduga! Ternyata Ini 5 Makanan Paling Ampuh Agar Si Bayi Terlahir Putih dan Cerdas

Slide pertama menyebutkanhHindari menyentuh 'MEN' yang merupakan singkatan dari "(Mouth) Mulut, (Eye) Mata dan (Nouse) Hidung".

Slide kedua bahkan lebih lucu yakni WOMEN (Wash your hands, Obey social distancing, Mask up, Excercise and eat well and No unnecessary crowding) yang merupakan singkatan dari "Cuci Tangan Anda, Patuhi Jarak Sosial, Pakai Masker, Olahraga dan Menjaga Pola Makan Dengan Benar".

Betapapun lucunya ini, pedoman ini lebih dari penting karena kami telah melihat betapa mudahnya COVID-19 dapat menyebar dan menginfeksi beberapa orang dalam sekejap mata. Pentingnya jarak sosial telah didiskusikan berkali-kali, dengan dokter yang bekerja terlalu keras saat menangani banjir pasien sambil mempertaruhkan nyawa mereka karena virus corona baru.

Baca juga: Benarkah Tidak Memakai Bra, Jadi Penyebab Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?

Kita telah melihat betapa cerobohnya orang-orang setelah memakai masker wajah, jadi pengingat seperti ini adalah hal yang berguna. Selain itu, studi di masa lalu telah menunjukkan bahwa droplet dapat bergerak sejauh dua puluh kaki, lebih jauh dari pedoman media sosial 6 kaki saat ini, membuat penggunaan masker sangat diperlukan.


Kesehatan
Informasi Anda Genggam


Loading...