Apple Kehilangan USD 158 Miliar Dalam Sehari, Kerugian Terbesar yang Pernah Dilakukan Perusahaan Dalam Sehari

Devi
Rabu, 09 September 2020 | 13:55 WIB
Apple Kehilangan USD 158 Miliar Dalam Sehari, Kerugian Terbesar yang Pernah Dilakukan Perusahaan Dalam Sehari R24/dev Apple Kehilangan USD 158 Miliar Dalam Sehari, Kerugian Terbesar yang Pernah Dilakukan Perusahaan Dalam Sehari

RIAU24.COM -  Sementara orang dan bisnis di seluruh dunia menderita kerugian karena virus corona baru, beberapa perusahaan teknologi seperti Tesla dan Apple telah menghabiskan waktu hidup mereka dengan menjadi perusahaan paling berharga di dunia dengan penilaian $ 2 triliun.

Baca juga: Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Hadirkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Kapitalisasi pasar Apple merosot $ 180 miliar dalam sehari, pada 4 September, yang merupakan kerugian satu hari terbesar yang pernah dialami perusahaan, menurut publikasi keuangan Barron. Yang lebih buruk adalah keesokan harinya, saham Apple semakin jatuh, hampir lima persen, yang membuat raksasa Cupertino itu kehilangan valuasinya sebesar $ 2 triliun.

Terakhir kali sebuah perusahaan menderita kerugian ekstrim di pasar saham adalah dengan pabrikan mobil Volkswagen pada tahun 2008 ketika perusahaan menelan kerugian sebesar $ 153 miliar dolar. Dalam kasus Apple, alasan di balik penurunan tersebut adalah aksi jual oleh pemegang saham.

Jawaban atas pertanyaan itu sama sekali tidak. Bahkan kini harga saham Apple sudah dua kali lipat lebih tinggi dari harga di bulan Maret.

Bisnis Apple berjalan mulus tahun ini sementara bisnis di seluruh dunia menderita kerugian besar. Bahkan dengan pandemi COVID-19 menutup toko fisik Apple, Apple melaporkan bisnis luar biasa dalam pendapatan kuartal ketiganya - pendapatan $ 59,7 miliar dengan peningkatan 11 persen dari tahun lalu.

Baca juga: Sempat Beberapa Kali Turun, Harga Emas Antam Hari Ini Masih di Rp 940 Ribu Per Gram

Apple belum mengumumkan iPhone yang ditunggu-tunggu untuk tahun ini - iPhone 12 yang akan menghadirkan kembali faktor bentuk yang ringkas bersama dengan konektivitas 5G.

Apple telah berusaha keras untuk menurunkan biayanya dan laporan telah mengisyaratkan bahwa pembuat perangkat akan berkompromi pada baterai sambil juga menghilangkan pengisian batu bata dari telepon untuk membuat telepon terjangkau. Bersamaan dengan peluncuran iPhone, Apple juga diharapkan meluncurkan versi baru iPad dan Apple Watch.


Informasi Anda Genggam


Loading...