Brazil Akan Luncurkan Vaksin Virus Corona Pada Januari 2021

Devi
Rabu, 09 September 2020 | 16:10 WIB
Brazil Akan Luncurkan Vaksin Virus Corona Pada Januari 2021 R24/dev Brazil Akan Luncurkan Vaksin Virus Corona Pada Januari 2021

RIAU24.COM -  Penjabat Menteri Kesehatan Brasil Eduardo Pazuello mengatakan pada hari Selasa bahwa vaksin COVID-19 akan diluncurkan untuk semua warga Brasil pada Januari 2021. "Kami menutup kontrak dengan produsen vaksin dan perkiraan bahwa vaksin akan tiba untuk kami mulai Januari tahun depan. dan kami akan mulai memvaksinasi semua orang, "kata Eduardo Pazuello dalam video yang diposting ke media sosial.

Pazuello dan menteri lainnya menanggapi pertanyaan dari Esther Castilho, YouTuber berusia 10 tahun yang mengenakan topi koboi. Pazuello tidak memberikan rincian vaksin mana yang akan diluncurkan.

Baca juga: Suka nahan lapar? Hati-hati, Ini Yang Akan terjadi Di Dalam Tubuhmu!

Brasil memiliki wabah virus korona terburuk ketiga secara global dengan lebih dari 4,1 juta kasus, disahkan minggu ini oleh India untuk jumlah kasus tertinggi kedua setelah Amerika Serikat. Lebih dari 127.000 orang telah meninggal karena penyakit itu, menurut jumlah kematian resmi Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Kebiasaan-kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bikin Bayi Lahir Sumbing

Tingginya jumlah kasus telah menyebabkan beberapa pembuat vaksin mencari Brazil untuk uji klinis. Negara ini sedang menguji vaksin potensial dari AstraZeneca dan telah menandatangani nota kesepahaman untuk menerima 30 juta dosis vaksin tersebut.

Presiden sayap kanan Jair Bolsonaro, yang telah meremehkan tingkat keparahan pandemi virus korona, pada hari Selasa mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa vaksinasi tidak akan wajib, meskipun pemerintah masih akan melakukan kampanye vaksin. "Orang tidak bisa disuntik dengan apa pun, atau dipaksa," kata Bolsonaro dalam acara sore dengan dokter Brazil.


Informasi Anda Genggam


Loading...