Hipematan-B Datangi Dinsos Bengkalis Bahas Gerakaan Sosial Membantu Yusri Pengidap Kanker Ganas

Dahari
Sabtu, 12 September 2020 | 10:12 WIB
Hipematan-B saat audensi ke Dinsos bengkalis R24/hari Hipematan-B saat audensi ke Dinsos bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Jumat 11 September 2020 kemarin, Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantan- Bengkalis (Hipematan-B) melakukan audensi ke kantor Dinas Sosial. Audensi tersebut terkait bantuan salah seorang warga Desa Teluk lancar, kecamatan Bantan bernama Yusri yang mengidap kanker ganas dibagian wajahnya.

Yusri mengidap kangker ganas tersebut sudah berjalan 5 tahun lebih. Dan sekarang kangker ganas yang diidap Yusri bertambah dibagian dagu dan juga di leher. Dokter menyatakan Yusri sudah mengidap kanker stadium IV (empat). 

"Yusri bukan dari keluarga yang berada, ayahnya hanya seorang nelayan, dan ibunya hanya bekerja sebagai rumah tangga, selama 5 tahun ini keluarga telah berusaha semaksimal mungkin menjalani pengobatan dan pernah melakukan operasi ditahun 2018 silam,"ungkap Pj Ketua Umum Hipematan-B M. al-Faruq kepada media ini, Sabtu 12 September 2020.

Baca juga: SA Bandar Sabu Siap Edar Diringkus Tim Opsnal Satnarkoba

Diutarakan Faruq, namun pada tahun 2020 kanker ganas ini kembali menggrogoti wajah Yusri sehingga matanya keluar dan terjadi pendarahan hebat. 

"Matanya terus ngeluarkan darah. Diakibatkan terjadi komplikasi terhadap ginjalnya, maka dia tidak bisa melakukan kemoterapi. Sekarang dia (Yusri red,) dirawat dirumah sakit Arifin ahmad Pekanbaru,"ungkapnya.

"Dalam seminggu ini, ia dikabarkan masih berada di UGD karena terjadi pendarahan. Awal masuk UGD, lantaran hidungnya mengeluarkan berdarah. Dokter menyatakan ini akan dilakukan operasi besar-besaran, karna bola mata  Yusri harus di angkat dimana taruhannya antara hidup dan mati,"cerita Yusri.

Baca juga: Ules Tak Berkutik Saat Digulung Satnarkoba Polres Bengkalis

Oleh karena itu, ujar M. Faruq, Himpunan pelajar mahasiswa bantan (Hipematan) terus melakukan gerakan sosial untuk membantu Yusri yang sangat membutuhkan bantuan.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait khusunya Dinsos Bengkalis, bagaimana bisa menyampaikan ini kepada pihak pemerintah kiranya bisa membantu Yusri yang mengidap sakit kanker tersebut,"ujarnya. 

"Kami meminta kepada dinas terkait untuk kiranya membantu saudara kami yang hari ini tengah kesusahan. Dan saat ini Hipematan akan selalu berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan,"ucap Al Faruq.

Sementara, Wakil ketua Hipematan-B Era Syahida mengatakan, dalam hal ini, Hipematan konsisten dalam kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat kabupaten Bengkalis terkhusus di kecamatan Bantan.

"Apa yang kami lakukan hari ini bentuk nyata kami dengan keberadaan hipematan, masyarakat harus merasakan dan kami ucapakan terima kasih kepada Pemda Bengkalis yang hari ini sudah peduli,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...