Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tidur Setelah Makan Siang

Devi
Minggu, 13 September 2020 | 01:23 WIB
Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tidur Setelah Makan Siang R24/dev Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tidur Setelah Makan Siang
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Orang cenderung langsung mengantuk setelah makan dan tidak menginginkan apa pun selain tidur siang. Tapi, ternyata, justru inilah yang harus Anda hindari. Tidur atau bahkan hanya berbaring setelah Anda makan dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat tidak nyaman. Anda bahkan mungkin mengenali beberapa gejala tetapi tidak pernah menyadari bahwa tidur siang Anda setelah makan yang menyebabkannya.

Seperti dilansir dari Bright Side, kami telah mempelajari manfaat tidur siang setelah makan siang atau makan malam bagi tubuh Anda dan dengan senang hati membagikan pengetahuan ini kepada Anda. 

Baca juga: Bubuk Ajaib Untuk Menurunkan Berat Badan: 1 Campuran Bubuk Ajaib Ini Dapat Membantu Anda Mengurangi Berat Hingga Beberapa Kilogram

1. Anda mungkin mengalami mulas.
Biasanya, asam yang diproduksi saat mencerna makanan Anda terkandung di dalam perut. Gravitasi sangat membantu di sini, karena gaya ini memaksa aliran fluida ke bawah. Saat berbaring, asam bergerak melalui perut dan mungkin bersentuhan dengan bagian sensitif dari sistem pencernaan. Ini dapat menyebabkan mulas, rasa terbakar yang menyakitkan di dada atau tenggorokan Anda.

2. Kualitas tidur terpengaruh.
Jika Anda makan banyak sebelum tidur siang, proses pencernaan yang utuh berlanjut saat Anda tidur. Alasan tidur yang buruk bisa berbeda untuk setiap orang. Bisa jadi pikiran Anda lebih aktif selama tahap metabolisme sehingga menyebabkan Anda kurang tidur. Alasan lain bisa jadi Anda terbaring karena gejala mulas. Itu juga tergantung pada jenis makanan yang Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan.

Baca juga: 5 Masalah Kesehatan Mental yang Mempengaruhi Berat Badan Anda

3. Mimpi buruk.
Dan kemudian ada mimpi buruk itu. Dan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, metabolisme Anda yang dipicu menyebabkan otak Anda menjadi lebih aktif. Anda memasuki tidur yang disebut gerakan mata cepat (REM), yang merupakan waktu di mana kebanyakan mimpi terjadi. Jadi, jika Anda menyadari bahwa Anda mengalami mimpi yang sangat jelas atau bahkan mungkin menyeramkan, cobalah untuk tidak makan begitu dekat dengan waktu tidur siang.

4. Anda akan terbangun dengan keinginan untuk buang air kecil lebih sering.
Beberapa orang mengalami peningkatan kebutuhan buang air kecil di malam hari, yang dikenal sebagai nokturia. Ini bisa terkait dengan jumlah kafein dalam makanan yang Anda makan. Artinya makanan Anda bisa bersifat diuretik, atau dengan kata lain membuat Anda harus lebih sering buang air kecil. Ini tentu saja dapat ditemukan dalam kopi. Tapi yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa itu juga ada dalam teh, makanan penutup panggang yang mengandung coklat, dan beberapa obat.

5. Anda bahkan mungkin menambah berat badan.
Ketika Anda tidur tepat setelah makan, Anda tidak memberi tubuh cukup waktu untuk membakar kalori dari makanan Anda. Jadi, meskipun Anda mungkin merasa sangat mengantuk setelah makan besar dan tidur sebentar di sofa untuk tidur siang adalah hal yang ingin Anda lakukan, lebih baik mencoba dan tetap terjaga jika Anda tidak ingin pound yang tidak diinginkan (dan tidak perlu) diam-diam. merayap masuk.


Informasi Anda Genggam


Loading...