Baru 10 Pasien OTG Covid-19 yang Jalani Isolasi di Rusunawa Rejosari

Ryan Edi Saputra
Sabtu, 12 September 2020 | 22:38 WIB
dr Zaini Rizaldi R24/put dr Zaini Rizaldi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sebanyak 10 orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 menjalani isolasi di Rusunawa Rejosari, Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya.

"Saat ini sudah ada 10 OTG yang isolasi di rusunawa Rejosari. Pasien positif tanpa gejala, kita rujuk ke rusunawa untuk diisolasi," ujar Plh. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy belum lama ini.

Baca juga: Hari Kedua Puasa Ramadhan, Harga Ayam dan Cabai Merah di Pekanbaru Masih Mahal

Zaini menyebut, dari 10 OTG yang menjalani isolasi di Rusunawa Rejosari, dua di antaranya satu keluarga merupakan ibu dan anak. Para OTG menjalani perawatan disana hingga dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19. 

Ada tenaga kesehatan yang berjaga setiap harinya mengawasi OTG yang menjalani isolasi di tempat itu. 

"Untuk tenaga kesehatan, yang stanby pagi dua orang, malam dua orang, dan sore dua orang. Tenaga kesehatan itu melakukan perawatan, memeriksa kesehatan. Kalau ada keluhan dari OTG atau ada yang perlu dirujuk, tenaga kekesehatan kita yang membantunya," terang Zaini. 

Baca juga: Jadwal Salat dan Imsak Pekanbaru 15 April 2021

Ia menuturkan, Rusunawa Rejosari dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai rumah sehat tempat isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala. 

Ada sebanyak 360 tempat tidur dan ruang perawatan yang disiapkan di Rusunawa Rejosari. Isolasi bagi pasien positif Covid-19 harus dilakukan dibawah pengawasan pemerintah.

Hal itu agar isolasi dapat terkontrol dan tidak menyebabkan penyebaran virus, sehingga menimbulkan pertumbuhan kasus yang lebih tinggi.


Informasi Anda Genggam


Loading...