Cegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

Ryan Edi Saputra
Rabu, 16 September 2020 | 11:50 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB R24/put Cegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

RIAU24.COM - PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 yang meningkat saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Rabu (16/9/2020).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Ferry dan rekannya Bripka Anggiat Siregar,SH.

Baca juga: Penguatan Harga Minyak Nabati Jadi Salah Satu Penyebab Sawit di Riau Naik

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dengan mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

kegiatan dilaksanakan dengan cara Sambang ketempat berkumpulnya warga yang berada di Seputaran Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Baca juga: Terdapat Penambahan, Kasus Covid-19 di Riau Capai 5.701 Orang

Bripka Ferri menyampaikan bahwa Sosialisasi tersebutbadalah bentuk upaya Polri agar masyarakat kecamatan pelalawan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh covid-19.

Sementara itu Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan di jajarannya, tidak hanya oleh Personil piket tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di jajarannya agar melaksanakan Sosialisasi Protokol kesehatan di desa binaan masing - masing. ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat kecamatan pelalawan terhindari dari Covid-19.

"Kami berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...