Update : Infeksi Virus Corona Secara Global Melewati 30 Juta Kasus

Devi
Jumat, 18 September 2020 | 11:24 WIB
Update : Infeksi Virus Corona Secara Global Melewati 30 Juta Kasus R24/dev Update : Infeksi Virus Corona Secara Global Melewati 30 Juta Kasus

RIAU24.COM -  Kanada diprediksi akan kehilangan kemampuannya untuk mengelola pandemi karena lonjakan kasus COVID-19 baru, kata petugas medis utama negara itu. Ontario, provinsi terbesar Kanada, akan mendenda orang-orang yang mengadakan pertemuan sosial yang melanggar batasan baru di tengah lonjakan kasus di kota Toronto dan Ottawa, serta wilayah di luar Toronto.

Mulai hari Jumat di tiga area tersebut, hanya 10 orang yang diperbolehkan berkumpul di dalam ruangan - turun dari batas saat ini 25. Jumlah pertemuan di luar ruangan akan turun menjadi 25 dari 100. Hukuman bagi penyelenggara acara yang melanggar batasan akan menjadi 10.000 dolar Kanada ($ 7.600). Orang yang menghadiri pertemuan itu akan didenda 750 dolar Kanada.

Baca juga: Sebelumnya Sebut Butuh Perawatan Mental, Erdogan Kini Sebut Macron Tersesat

Satu dari tujuh kasus COVID-19 yang dilaporkan ke WHO adalah petugas kesehatan dan di beberapa negara angkanya meningkat menjadi satu dari tiga, menurut organisasi tersebut. Yunani melaporkan 135 kasus infeksi virus korona di antara para migran dan pengungsi yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di pengungsi besar di pulau Lesbos.

Notis Mitarachi, menteri urusan migrasi, mengatakan infeksi itu ditemukan setelah sekitar 5.000 migran dikawal oleh polisi ke lokasi baru sementara dan diberikan tes cepat untuk virus corona. "Dalam beberapa hari setelah kebakaran dahsyat di Moria, kamp baru di Mavrovouni (Kara Tepe) telah didirikan dan lebih dari 5.000 orang telah menemukan tempat berlindung yang aman di dalamnya," katanya.

Baca juga: Empat Dari Sepuluh Orang di Amerika Mendukung Biden, Trump Diprediksi Akan Kalah Dalam Pemilihan Presiden

"Mereka juga telah menemukan perawatan medis yang sesuai dan pengujian untuk virus corona dan 135 orang telah ditemukan positif hingga saat ini, dan mereka ditahan di area khusus di mana mereka menerima kondisi medis yang sesuai."

Lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia telah didiagnosis dengan virus korona dan 943.515 telah meninggal, menurut Universitas Johns Hopkins. Sekitar 20,4 juta orang telah pulih.



Informasi Anda Genggam



Loading...