Hati-Hati, Gugus Tugas Mengungkap 80 Persen Kematian COVID-19 di Indonesia Berada di Usia Ini

Devi
Jumat, 18 September 2020 | 15:09 WIB
Hati-Hati, Gugus Tugas Mengungkap 80 Persen Kematian COVID-19 di Indonesia Berada di Usia Ini R24/dev Hati-Hati, Gugus Tugas Mengungkap 80 Persen Kematian COVID-19 di Indonesia Berada di Usia Ini

RIAU24.COM -  Juru bicara satuan tugas mitigasi Covid-19, Wiku Adisasmito, mengungkapkan ada lonjakan jumlah kasus kematian dalam sepekan terakhir. Sebanyak 80 persen kasus kematian terjadi pada usia di atas 45 tahun.

“Masyarakat di kelompok usia ini harus menjaga kesehatannya dan tidak sebisa mungkin melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Wiku melalui siaran akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 17 September 2020.

Wiku menjelaskan, rata-rata kasus kematian sebanyak 105 kasus, meningkat 25 persen jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Baca juga: Didampingi Gita Wirjawan, JMSI Resmi Daftarkan Diri Sebagai Konstituen Dewan Pers

“Secara persentase, angka kematian rata-rata juga meningkat dari tiga persen pada pekan lalu menjadi tujuh persen pada pekan ini. Artinya sejak September, angka kematian akibat Covid-19 perlu benar-benar ditangani, ”tandas Wiku.

Sedangkan kasus aktif didominasi oleh pasien usia produktif sebesar 55 persen, tambah Wiku.

“Penting juga bagi orang-orang di kelompok usia ini untuk menjaga stamina, tidak gegabah saat beraktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga anggota keluarga, terutama yang berisiko [tertular virus],” ujarnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...