Mobnas Pelalawan Diduga Dipakai Untuk Kepentingan Salah Satu Bapaslon, Begini Kata DPKAD

Ardi
Jumat, 18 September 2020 | 15:53 WIB
Mobnas Pelalawan Diduga Dipakai Untuk Kepentingan Salah Satu Bapaslon, Begini Kata DPKAD (foto/ardi) R24/ardi Mobnas Pelalawan Diduga Dipakai Untuk Kepentingan Salah Satu Bapaslon, Begini Kata DPKAD (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Banyaknya mobil dinas (Mobnas) milik Pemkab Pelalawan yang berseliweran dengan menggunakan plat hitam mulai dibicarakan masyarakat. Apalagi ada indikasi, mobnas dengan plat palsu tersebut diduga digunakan untuk kepentingan politik Bapaslon tertentu.

Baca juga: Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Teluk Meranti Lakukan Patroli Dialogis Bersama Masyarakat



Meski Sekdakab Pelalawan sudah mengeluarkan surat larangan penggunaan kenderaan dinas untuk kegiatan politik Pilkada, pada Selasa, 15 September lalu. Faktanya, hingga Jumat, 18 September 2020, beberapa mobnas masih lalu lalang dikendarai oleh pihak yang berkaitan dengan salah satu Bapaslon.

"Tidak ada kendaraan dinas yang dipinjamkan ke pihak-pihak di luar Pemkab Pelalawan. Semuanya sudah kita tarik," kata Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan Devitson Saharudin kepada Riau24.com, Jumat 18 September 2020.

Baca juga: Berhasil, Polsek Ukui Bersama Kelompok Tani Panen Tanaman di Lahan Ketahanan Pangan



Devitson memastikan pihaknya tidak ada meminjamkan mobnas ke pihak diluar Pemkab Pelalawan. Semuanya mobnas katanya, sudah diberikan sesuai peruntukannya.

Namun ia tidak bisa memastikan, apakah OPD sebagai pemegang mobnas tidak meminjamkan kepihak lain. "Kalau ada yang minjam ke OPD, ya kita tak tahu," imbuhnya.

Adanya mobnas milik Pemkab Pelalawan sudah mulai jadi perbincangan warga. Termasuk sudah diunggah kemedia sosial adanya pengguna mobnas diduga unik kepentingan politik salah satu Bapaslon.



Informasi Anda Genggam



Loading...