Akhir Pekan Ini, Valentino Rossi Akan Umumkan Gabung Petronas Yamaha

Riko
Senin, 21 September 2020 | 14:42 WIB
Valentino Rossi (net) R24/riko Valentino Rossi (net)

RIAU24.COM Valentino Rossi akhirnya mencapai kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Pengumuman kontrak pembalap berusia 41 tahun itu akan segera diumumkan sebelumnya seri MotoGP Catalunya, akhirnya pekan ini. 

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

Seperti dilansir dari Viva dari The Race, Senin 21 September 2020, kesepakatan ini terjadi usai pertemuan antara Pricipal Yamaha Racing Lin Jarvis. Serta Principal Petronas Yamaha Razlan Razali dan Rossi juga selama seminggu terakhir.

Pengumuman Kontrak Rossi Hari Kamis Besok
Kesepakatan terjadi antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT. Pembalap asal Italia itu akan menjadi tandem Franco Morbidelli untuk ajang MotoGP 2021. Pengumuman kontrak Valentino Rossi dengan tim satelit Yamaha itu rencananya akan diumumkan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 24 Septemner 2020.

Bicara soal durasi kontrak, Rossi kabarnya hanya 2021 saja. Ada kemungkinan, Rossi akan pensiun usai MotoGP 2021. Tetapi, dikarenakan semua team Satelit akan mulai melakukan Re-Organisasi pada akhir tahun 2021.

Soal spesifikasi motor untuk Rossi dan berapa kru yang akan diboyong ke Petronas Yamaha SRT juga belum ada kabar lagi. Namun, sepertinya kesepakatan ini tak dikeluarkan oleh Yamaha karena masalah internal.

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami


Informasi Anda Genggam


Loading...