Hari Kamis Rossi Akan Umumkan Pindah ke Petronas

Riko
Selasa, 22 September 2020 | 09:36 WIB
Valentino Rossi (net) R24/riko Valentino Rossi (net)

RIAU24.COM - Kabar Valentino Rossi pindah ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 sebentar lagi akan jadi kenyataan. Peresmian itu akan diumukan sebelum MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu 27 September 2020.

Baca juga: Anies Baswedan Shalat Gaib Untuk Almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain

Dikutip dari CNNIndonesia dari Gazzetta dello Sport, pengumuman Rossi gabung Petronas dilakukan pada Kamis pekan ini. Minggu ini pun akan jadi momen penting dalam perjalanan karier pembalap senior Valentino Rossi di MotoGP.

Laporan itu juga mengungkapkan mengapa Rossi hanya akan menandatangani kontrak satu musim dengan Petronas.

Menurut Gazzetta, kontrak Rossi dengan Petronas hanya satu tahun karena The Doctor akan mempertimbangkan pensiun pada akhir 2021.

Selain itu, kontrak Dorna Sports dengan IRTA (Asosiasi Tim Balap Jalanan Internasional) juga akan berakhir pada 2021 mendatang.

Berdasarkan situs MotoGP, IRTA merupakan perwakilan suara dari semua tim Grand Prix dalam membuat keputusan. IRTA tidak saja bekerja dengan Dorna tetapi juga FIM.

Dengan perbaruan kontrak antara Dorna dan IRTA, kubu Valentino Rossi juga mulai berhitung dengan segala kemungkinan perubahan. Salah satunya hubungan Rossi dengan Yamaha.

Jika kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir, maka kebutuhan akademi, VR46, dan Ranch milik The Doctor tidak akan lagi dipasok tim berlambang garpu tala itu.

Baca juga: Ribuan Pengendara Sepeda Motor yang Nekat Mudik, Dipaksa Putar Arah di Perbatasan Bekasi - Karawang

Ditambah lagi dengan keinginan akademi Rossi, VR46, untuk merambah level MotoGP. Laporan Gazzetta, VR46 akan membentuk tim satelit bersama pabrikan Suzuki.

MotoGP Catalunya 2020 akan jadi seri berikutnya dari balapan MotoGP 2020. Live streaming MotoGP Catalunya 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung di Trans7.


Informasi Anda Genggam


Loading...