Corona Menganas, Golkar Riau Tetap Ngotot Pilkada Dilanjutkan

Riko
Rabu, 23 September 2020 | 14:13 WIB
Ikhsan (kiri) saat mengisi podcast di Riau24. channel R24/riko Ikhsan (kiri) saat mengisi podcast di Riau24. channel
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Meski banyak kalangan yang meminta ditengah pandemi virus corona Pilkada 2020 ditunda karena ditakutkan penyebaran kasus meningkat tapi tidak sedikitpun yang meminta Pilkada tetap dilanjutkan. Salah satunya dari wakil ketua Bapilu DPD I  Golkar Riau Ikhsan yang meminta Pilkada 2020 tetap lanjut dengan alasan pemerintah bisa mengatasinya. 

Baca juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

"Pesta demokrasi tidak boleh kalah gara-gara situasi seperti ini. Hari ini saya yakin pemerintah masih bisa mengantisipasi penyebaran covid-19 walaupun hari ini, gelombang kedua penyebaran covid-19," kata Ikhsan mengutip dari kanal YouTube Riau24channel dengan judul calon Golkar Pilkada Riau terlibat kasus hukum. Rabu 23 September 2020.

Diakuinya memang kesehatan sangat penting tapi dengan situasi ini Ia yakin masih bisa kita lewati. Sebab pemerintah sebagai pemegang mandat kebijakan tentu sudah menangantisipasi kondisi ini. 

"KPU juga sebagai panitia juga akan menyiapkan standarnya di TPS. Dan tentuanya partai politik juga harus bisa menjaga protocol kesehatan dan Bawaslu juga demikian jadi mari kita menjaga bersama-sama protokol Kesehatan, "ujarnya.

Kemudian kepada calon kepala daerah, Ia juga beharap dapat  memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjalankan protocol Kesehatan, seperti pada masa kampmye dan sosialisasi pada masyarakat tanggal 26 September - 5 Desember 2020 nanti. 

"Diaturan KPU juga disebutkan hanya 40 persen dalam satu ruangan boleh berkumpul misalnya dari 100 orang hanya boleh 40 orang dengan jaga jarak. Tapi intinya pesta demokrasi tidak boleh kalah dari covid-19 sebab ini perta rakyat yang harus tetap jalan. Dan ini proses memilih pemimpin saya yakin dan percaya bisa disukseskan"terangnya.

Baca juga: Gubernur Ini Masuk Usulan Bursa Capres PAN dari Sumatara-Sulawesi, Siapa?


Informasi Anda Genggam


Loading...