Sempena HUT ke 60, Karang Taruna Kota Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Masker di Rumbai dan Marpoyan Damai

Ryan Edi Saputra
Sabtu, 26 September 2020 | 14:52 WIB
Sempena HUT ke 60, Karang Taruna Kota Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Masker di Rumbai dan Marpoyan Damai R24/put Sempena HUT ke 60, Karang Taruna Kota Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Masker di Rumbai dan Marpoyan Damai

RIAU24.COM - PEKANBARU - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun ke 60 Karang Taruna Indonesia tanggal 26 September 1960-26 September 2020, Karang Taruna Kota Pekanbaru bersama Karang Taruna tingkat Kecamatan yakni Rumbai dan Marpoyan Damai menggelar aksi sosial bagi sembako serta masker.

Dalam aksi sosial yang dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru, Ade Fitra serta Sekretaris KT Pekanbaru Suhartoni, pembagian masker dititikan di simpang lampu merah Politeknik, Yos Sudarso, Rumbai. Sementara untuk pembagian sembako dilakukan di dua lokasi yang berbeda yakni Panti Asuhan Putri Takdir Illahi, Rumbai serta Rumah Asuh Yatim, Piatu, Dhuafa Putri, Anissa di Jalan Dakota No 38 Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Baca juga: Ratusan Pengunjung Cafe Raun 2 DIbubarkan Paksa, Diduga Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

“Alhamdulilah tadi pagi, kita sudah menggelar aksi sosial pembagian masker dan sembako bertepatan dengan Dirgahayu Karang Taruna ke 60. Semoga program sosial yang telah kami lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ade Fitra.

Dikatakan Ade, dalam aksi sosial yang digelar saat pandemi Covid-19 kian merebak di Kota Pekanbaru, dirinya tetap mengimbau seluruh pengurus yang ikut serta dalam kegiatan untuk menerapkan protokoler kesehatan. 

“Untuk acara ini memang kita batasi. Kita tak ingin menimbulkan kerumunan massa yang terlalu banyak. Mudah-mudahan aksi sosial bisa kami lakukan secara berkelanjutan dan dapat membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru,” tegasnya.

Baca juga: Hari Kedua Puasa Ramadhan, Harga Ayam dan Cabai Merah di Pekanbaru Masih Mahal

Masih disebutkan Ade, aksi sosial yang telah terselenggara di dua kecamatan bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya yang ada di Pekanbaru. “Insyallah kedepan aksi ini akan kita lakukan di kecamatan lain. Tapi masih tentatif untuk waktunya,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris KT Pekanbaru, Suhartoni yang turut serta di dua agenda tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan sumbang saran dan sumbangsih atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami sebagai pengurus tentunya memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran serta sumbangsih barang lainnya untuk terselenggaranya aksi sosial di hari ulang tahun karang taruna ke 60 ini,” tegasnya seraya menyuarakan Adhitya Karya Mahatva Yodha.

Ditempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai, M Subhan didampingi Ketua KT Kelurahan Tangkerang Tengah, Ari Elfiandri dan seluruh pengurus baik di Kecamatan maupun Kelurahan Tangkerang Tengah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua KT Kota Pekanbaru serta seluruh pengurus di Kecamatan Marpoyan Damai.

“Dalam kesempatan ini kami baik dari pengurus kecamatan dan kelurahan menyampaikan terimakasih yang telah mendampingi kami saat memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Annisa. Semoga bantuan yang tidak terlalu banyak ini memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak panti,” katanya. 

Masih ditempat yang sama, Pengurus Panti Asuhan Annisa Nurbaiti turut bangga atas bantuan sosial yang telah diberikan pengurus KT Kota Pekanbaru, KT Marpoyan Damai serta KT Kelurahan Tangkerang Tengah berupa bantuan sembako. 

“Terimakasih atas bantuan ini. Kami sangat bangga atas bantuan dan silaturahmi ini. Kami  tidak bisa membalas apa yang telah diberikan rekan-rekan dari karang taruna. Semoga Allah SWT lah nanti membalasnya,” pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...