Kasus Covid-19 di Bawah Komando Luhut Semakin Menggila, Pengamat: Presiden Jangan Terlalu Percaya Luhut

M. Iqbal
Minggu, 27 September 2020 | 19:57 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan R24/ibl Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

RIAU24.COM - Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tidak mampu menangani wabah virus corona di Indonesia.

Bukannya berkurang, kasus covid-19 di bawah komando Luhut angka yang positif Covid-19 per harinya bertambah hingga di atas angka empat ribu orang.

Baca juga: Karena Hal ini, Gus Nur Ditangkap Polisi Dinihari Tadi

"Luhut bisa dinilai tidak mampu menangani corona. Karena corona bukan tambah reda, malah makin menggila. Jangan-jangan ini karena ketidakmampuan Luhut dalam mengatasi corona dengan baik dan benar," kata Saiful Anam dilansir dari Rmol.id, Ahad, 27 September 2020.

Dia menambahkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa juga mendesak agar kebijakan Luhut soal kriteria meninggal dunia karena Covid-19 direvisi.

"Bisa jadi itu bagian dari skenario Luhut agar menekan angka kematian karena Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Tak Jua Tertangkap, KPK Minta Bantuan Masyarakat Cari Harun Masiku

Saiful meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengevaluasi Luhut karena dianggap tidak mampu mengatasi Covid-19.

"Saya kira Jokowi jangan terlalu percaya kepada Luhut, yang lain saya kira juga bisa, justru apabila Luhut selalu dipakai akan menimbulkan kecemburuan antar satu dengan lainnya," jelas Saiful.


Covid-19 Luhut

Informasi Anda Genggam



Loading...