Kemenangan Beruntun Bayern Dalam 23 Pertandingan, Berakhir Dengan Pukulan Hebat Dari Hoffenheim

Devi
Senin, 28 September 2020 | 11:30 WIB
Kemenangan Beruntun Bayern Dalam 23 Pertandingan Berakhir Dengan Pukulan Hoffenheim R24/dev Kemenangan Beruntun Bayern Dalam 23 Pertandingan Berakhir Dengan Pukulan Hoffenheim

RIAU24.COM -  Juara Eropa Bayern Munich menderita kekalahan pertama selama 10 bulan ketika rentetan kemenangan 23 pertandingan mereka diakhiri dengan kekalahan mengejutkan 4-1 Bundesliga di Hoffenheim pada hari Minggu.

Hoffenheim memimpin 2-0 dengan gol-gol awal dari bek Ermin Bicakcic dan striker Munas Dabbur. Meskipun Joshua Kimmich memberi Bayern penyelamat sebelum turun minum, striker internasional Kroasia Andrej Kramaric mencetak gol di babak kedua dan memanfaatkan penalti di menit akhir.

Kemenangan mengejutkan itu membuat Hoffenheim di puncak klasemen sementara juara bertahan Bayern berada di posisi ketujuh yang tidak biasa setelah dua pertandingan. Ini adalah pertama kalinya Bayern kalah di bawah asuhan pelatih kepala Hansi Flick dalam kompetisi apa pun sejak kalah 2-1 dari Borussia Moenchengladbach pada 7 Desember 2019.

Baca juga: Tiga kali Diperiksa, Cristiano Ronaldo Masih Positif Covid-19, Akhirnya Batal Duel Lagi dengan Messi

"Pujian untuk Hoffenheim, mereka mengurangi ruang kami dan memberi kami sedikit peluang," kata Flick , yang marah pada pertanyaan berulang tentang penampilan lelah timnya. "Kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami atau bermain dengan intensitas seperti biasanya."

Pelatih Hoffenheim Sebastian Hoeness adalah keponakan presiden kehormatan Bayern Uli Hoeness dan meninggalkan cadangan Munich pada Juli untuk mengambil alih di Hoffenheim. "Kami mempraktikkan semua yang telah kami kerjakan, kami dominan sejak awal, berhasil selalu berbahaya dan bertahan dengan baik, jadi saya tidak terkejut dengan hasilnya," kata pelatih Hoffenheim, Hoeness.

Bayern tampak lelah, menunjukkan efek dibawa ke perpanjangan waktu di Piala Super UEFA pada Kamis sebelum mengalahkan Sevilla 2-1 di Budapest.

"Kami tidak boleh lupa bahwa Bayern bermain 120 menit empat hari lalu, tapi kami menampilkan performa yang luar biasa," tambah Hoeness.

Kekalahan itu mengakhiri rentetan 23 kemenangan beruntun Bayern, rekor untuk klub di salah satu dari lima liga utama Eropa, melampaui rekor Real Madrid yang ke-22 secara beruntun antara September dan Desember 2014.

Baca juga: Laga Grup D, Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool Atas Midtjylland

Dengan Robert Lewandowski diistirahatkan menjelang pertandingan Piala Super Jerman hari Rabu di kandang melawan Borussia Dortmund - kesempatan untuk memenangkan gelar kelima pada tahun 2020 - pelapisnya yang berusia 19 tahun Joshua Zirkzee berjuang untuk memicu serangan Bayern. "Kami akan menandai pertandingan ini dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan lebih baik pada hari Rabu," tambah Flick.

Hoffenheim mengambil keuntungan penuh dari kelesuan Munich dengan Bicakcic memberi mereka keunggulan pada menit ke-16 ketika ia melewati Corentin Tolisso di sudut dan melewati Manuel Neuer. Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka ketika bek Bayern Benjamin Pavard mencoba memadamkan serangan balik, tetapi umpannya meluncur ke jalur striker Israel Dabbur, yang menahan keberaniannya untuk mengoper bola melewati Neuer pada menit ke-24.

Itu adalah pertama kalinya Bayern tertinggal dua gol sejak mereka kalah 5-1 di Eintracht Frankfurt pada November 2019, kekalahan yang membuat pendahulu Flick Niko Kovac kehilangan pekerjaannya. Kimmich memberi Bayern penyelamat dengan tembakan dari tepi area penalti pada menit ke-36, tetapi Hoffenheim bisa saja unggul 3-1 di babak pertama saat Kramaric memotong mistar gawang sebelum peluit babak pertama berakhir.

Flick menanggapi dengan memperkuat timnya dengan memasukkan Lewandowski dan gelandang tengah Leon Goretzka untuk Zirkzee dan Pavard pada menit ke-57, tetapi tidak berhasil.

Kramaric memastikan kemenangan ketika dia menyelesaikan serangan balik dengan tendangan menakjubkan pada menit 77 dan memasukkan penalti yang dihasilkan di waktu tambahan ketika Neuer menjatuhkan pemain depan pengganti Ihlas Bebou di area penalti.

Freiburg berada di urutan kelima dalam klasemen, dua tempat di atas Bayern, setelah bermain imbang 1-1 di kandang melawan Wolfsburg saat gol awal Nils Petersen untuk tuan rumah dibatalkan oleh gol penyeimbang dari gelandang Wolves Kroasia Josip Brekalo. Schalke memecat pelatih kepala David Wagner pada Minggu pagi setelah kekalahan 3-1 mereka di kandang dari Werder Bremen, yang membuat mereka tanpa kemenangan dalam 18 pertandingan liga terakhir mereka.


Sport Sepak Bola

Informasi Anda Genggam



Loading...