Gandeng Mahasiswa, Honda Lakukan Edukasi Safety Riding Melalui Webinar

M. Iqbal
Rabu, 30 September 2020 | 09:22 WIB
Safety Riding PT CDN Riau R24/ibl Safety Riding PT CDN Riau
Bea Cukai

RIAU24.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer Honda wilayah Riau tetap konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat meskipun dalam masa pandemi.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap berkendara yang aman dan mengurangi resiko kecelakaan. Edukasi secara virtual dilakukan tim Safety Riding PT CDN Riau melalui web seminar.

Seminar online safety riding yang diselenggarakan pada 28 September 2020, PT CDN bekerja sama dengan Satlantas Polresta mengajak 100 orang mahasiswa/i dari AMIK Mahaputra Riau. Mengusung tema "Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian" mengajak para mahasiswa/i yang ikut untuk #Cari_Aman dikesehariannya dalam berkendara, karena mayoritas mahasiswa/i saat ini beraktivitas menggunakan sepeda motor.

"Kami selalu ingin menjaga komitmen dalam memberikan arti pentingnya menjaga keselamatan dan kepedulian masyarakat dalam berkendara disemua lini, mulai dari TK hingga mahasiswa kemudian perusahaan-perusahan, lingkup pemerintahan hingga masyarakat luas. Dengan ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara yang kesehariannya dengan mobilitas tinggi menggunakan sepeda motor," Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau dalam keterangan rilisnya.

Baca juga: Kolaborasi Capella Honda dan PT Telkom Akses Riau dalam Beri Keselamatan Kerja

Sementara itu, Mukhtar mewakili direktur AMIK Mahaputra Riau menyebutkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal mereka yang kesehariannya tentu tidak lepas dari mengendarai sepeda motor, dengan ilmu yang mereka dapatkan dalam kegiatan ini mudah-mudahan dapat diterapkan dan menjadi awal dalam meraih impian.

"Materi yang diberikan juga di kemas dengan menarik, mudah di pahami dan sesuai dengan kebutuhan peserta Webinar," ujarnya.

Sama dengan kegiatan seminar online safety riding yang sudah beberapa kali dilakukan sebelum penyampaian materi safety riding, para mahasiswa/i mengikuti tes online utk mengetahui tingkat pemahaman peserta dalam berkendara yang baik dan benar.

Dikesempatan yang sama, Kanit Regident Satlantas Polresta Pekanbaru, IPTU Bayu Ramadhan Efendi menyampaikan sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh fit, cek kondisi kendaraan, dan gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap. Untuk kondisi saat ini selalu gunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan diri, dan jauhi kerumunan.

Baca juga: Cocok Untuk Berkendara Santai, AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax

Arif Rahman Hakim, instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam materinya menyampaikan bahwa dalam berkendara kita wajib memahami karakter berkendara kita dengan mengenali karakter berkendara, kita bisa tahu kekurangan diri dan lebih berhati hati.

Kontrol emosi yang baik, teknik berkendara yang tepat, penggunaan riding gear yang lengkap, dan keahlian didalam prediksi bahaya dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya.


Honda CDN
Informasi Anda Genggam


Loading...