Ternyata, Jutaan Serangga Tak Terlihat, Berpesta di Wajah Anda Setiap Malam

Devi
Minggu, 04 Oktober 2020 | 07:59 WIB
Ternyata, Jutaan Serangga Tak Terlihat, Berpesta di Wajah Anda Setiap Malam R24/dev Ternyata, Jutaan Serangga Tak Terlihat, Berpesta di Wajah Anda Setiap Malam

RIAU24.COM -  Selama ini, kita ternyata berbagi kulit dengan tungau mikroskopis yang telah ada dari generasi ke generasi. Mungkin terdengar menyeramkan pada awalnya, tetapi tungau yang tampak seperti laba-laba ini membuat rumah di wajah kita tepat setelah kita lahir.

Sungguh lucu bagaimana, di satu sisi, kita benar-benar mendapat manfaat dari mereka, tetapi kita harus selalu waspada terhadap semua fakta tentang tungau yang suka pesta ini sebelum memutuskan apakah mereka tidak berbahaya atau tidak.

Kami sangat terkejut dengan tungau wajah ini dan kami ingin berbagi apa yang telah kami pelajari tentang mereka dengan Anda semua.

Baca juga: Lidah Buaya Disebut Mampu Menyuburkan Rambut, Benar Ga Ya ??

Mereka menyimpan DNA penting dari masa lalu kita.
Tungau ini telah hidup berdampingan dengan kita selama evolusi manusia dan tungau yang ditemukan di wajah manusia sebenarnya terkait dengan nenek moyang kita. Saat kita berevolusi dan bermigrasi mengelilingi bumi, tungau juga ikut bepergian bersama kita. Oleh karena itu, para ilmuwan dapat mengetahui di mana nenek moyang kita tinggal dengan meneliti tungau ini.

Ada 2 tungau hanya dalam ukuran kulit 3 sentimeter.
Ada 2 jenis tungau yang hidup di kulit kita dan salah satunya hidup di wajah kita. Mereka berkerabat dekat dengan laba-laba dan hidup di bagian kulit yang berminyak dan berminyak serta memakan minyak dan selnya. Peneliti juga menemukan ada 2 tungau yang hidup di atas kulit berukuran 3 sentimeter persegi.

Mereka suka merangkak dalam kegelapan dan sepertinya mereka berhenti bergerak saat ada cahaya terang. Dan biasanya, malam hari adalah saat mereka kawin. Setelah selesai, mereka bertelur di pori-pori kulit atau folikel rambut.

Menyebabkan rosacea atau kemerahan di wajah.
Tungau yang hidup di wajah kita tidak berbahaya. Namun, keadaan bisa berubah jika jumlahnya bertambah dan menyebabkan rosacea, yaitu kemerahan pada bagian tertentu pada wajah. Orang dengan sistem kekebalan yang lebih lemah dan kondisi kulit berisiko lebih besar mengalami gejala. Jika ini terjadi, dokter dapat menentukan jumlah tungau yang ada dan meresepkan obat yang sesuai.

Sejumlah kecil tungau wajah sebenarnya bisa bermanfaat.
Sebagian besar kasus tungau tidak menimbulkan gejala. Mereka mungkin telah hidup berminggu-minggu di wajah Anda tanpa Anda sadari. Padahal, dalam jumlah sedikit, tungau jenis ini bisa bermanfaat bagi kulit Anda. Ini karena mereka menghilangkan kelebihan kulit mati.

Tanda-tanda bahwa Anda harus merawat tungau wajah Anda
Karena sejumlah kecil tungau kecil kemungkinannya menyebabkan masalah atau gejala apa pun, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Namun, jika serangan tungau besar terjadi di wajah Anda, hal pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah kulit yang kasar. Namun, gejala lain, seperti sensasi terbakar, peningkatan sensitivitas kulit, kemerahan, kulit bersisik atau gatal, atau eksim semuanya bisa menjadi tanda tungau wajah. Dalam hal ini, lebih baik memeriksakan diri ke dokter kulit.

Pernahkah Anda mengalami gejala yang mungkin menunjukkan bahwa Anda memiliki terlalu banyak tungau?  


Informasi Anda Genggam


Loading...