Viral, Demi Bisa Jadi TNI AL, Pemuda Ini Dayung Perahu 17 Kilometer, Netizen: Prajurit Sejati

Riki Ariyanto
Sabtu, 03 Oktober 2020 | 18:18 WIB
Viral, Demi Bisa Jadi TNI AL, Pemuda Ini Dayung Perahu 17 Kilometer, Netizen: Prajurit Sejati (foto/int) R24/riki Viral, Demi Bisa Jadi TNI AL, Pemuda Ini Dayung Perahu 17 Kilometer, Netizen: Prajurit Sejati (foto/int)

RIAU24.COM -  Menjadi seorang prajurit TNI tidaklah mudah. Namun hal itu tidak membuat anak muda patah semangat, bahkan yang mendaftar prajurit TNI selalu membludak tiap tahunnya.

Salah satunya seorang pemuda yang viral videonya di media sosial. Anak muda yang tidak disebutkan namanya itu rela mengayuh sampan belasan kilometer untuk mendaftar sebagai TNI AL.

Baca juga: Majelis Ulama Minta Ramalan Joe Biden Tentang Tenggelamnya Jakarta Tak Perlu Ditanggapi



Dalam video itu anak muda tersebut mengaku anak seorang nelayan. Sehingga dia memanfaatkan perahu untuk mendaftar, ketimbang menempuh jalur darat yang dianggapnya jauh.

"Demi Mendaftar Menjadi TNI AL pemuda ini setiap hari naik perahu sejauh kurang lebih 17 KM untuk ikut tes. Bantu doa guys semoga dia lulus bisa menjadi abdi negara dan perjuanganya gak sia-sia," tulis akun @one_trending.

Baca juga: Rekomendasi UNESCO Terhadap Pariwisata Pulau Komodo Jadi Kemenangan Besar Bagi Dunia Konservasi Indonesia



Langsung saja video tersebut viral dan mendapat banyak dukungan agar lulus. @ayra4806: "Liat yg bgini aja aku mah auto mewek. Semoga Allah mmbuka kan jalan buat mu dek..smoga bsa lulus dgn baik. Jadi abdi negara dan bsa jdi kbanggan orang tua dan kelurga."

@agumgs_28: "Kau pantas jadi angkatan AL nak, semoga video mu di lihat sama bapak Kepala staf angkatan laut, dan kamu di beri kemudahan. Aamiin."

@novianti62727: "Inilah prajurit yang sesungguhnya. Semoga lulus dan sukses."

@patkay.su: "Harusnya tuh yg Iolos yang kaya begini punya semangat juang, bukan yg pake orang dalem atau yg modal duit buat masuk."


Informasi Anda Genggam


Loading...