Ditangkap Polisi Karena Fitnah Mesjid Putar Musik Tik Tok, Pria Ini Mengaku Ingin Terkenal

Satria Utama
Senin, 05 Oktober 2020 | 20:23 WIB
Kenneth William R24/saut Kenneth William

RIAU24.COM -  Kenneth William, pemuda yang mengunggah dan menyebar hoaks masjid pesantren Persatuan Islam (Persis) setel musik DJ di Jalan Pajagalan, Kota Bandung, minta maaf.

Kenneth mengunggah videonya itu di akun TikTok pada Minggu (4/10). Seketika videonya viral. Namun ternyata postingan Kenneth hoax belaka. Polisi kemudian menangkap Kenneth.

Baca juga: Jeremy Thomas Unggah Foto Peluk Ina Indayanti, Netizen Langsung Iri dan Sebut Begini

"Saya Kenneth Wiliam, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, kepada semua umat Islam kepada Persis. Dan kepada semua urang yang tersinggung oleh konten saya tersebut di TikTok kemarin. Saya berjanji tak akan mengulanginya lagi," ujar Kenneth di Polrestabes Bandung.

Kenneth mengaku khilaf. Dia juga mengaku sudah mengecewakan kedua orang tuanya. Lebih lanjut Kenneth mengatakan mempunyai mimpi terkenal dari TikTok.

"Saya punya mimpi bukan terkenal dengan cara ini, tapi mengharumkan bangsa," ujar dia.

Kenneth kini harus mendekam di penjara karena ulahnya. Dia dijerat Pasal 45 A UU ITE.

Baca juga: Siap-siap! Puluhan Channel TV Ini Bakal Berhenti Siaran di Indonesia

Sebelum dikenal karena unggahan tersebut, Kenneth merupakan seorang marketing agency yang kerap mempromosikan produk dan berbagi giveaway di beragam platform seperti YouTube, Instagram, maupun TikTok. 

Ia pernah berjualan online pada 2018 di Instagram yang berjualan jam tangan, baju, hingga sepatu. Saat itu, Kenneth mengaku pernah mendapatkan keuntungan mencapai Rp 100 juta per bulan. 

Ia juga eksis di YouTube maupun TikTok dengan membuat konten-konten bisnis. Ia membuat konten cara bisnis untuk pemula, ide bisnis, menaikkan followers, hingga cara mendapatkan banyak uang dari bisnis.***


Informasi Anda Genggam


Loading...