Seperti Bule Lain, Chanee Kalaweit Tidak Suka Durian Indonesia, Tetapi Doyan Makan Tempe

Riki Ariyanto
Rabu, 07 Oktober 2020 | 09:16 WIB
Seperti Bule Lain, Chanee Kalaweit Tidak Suka Durian Indonesia, Tetapi Doyan Makan Tempe (foto/int) R24/riki Seperti Bule Lain, Chanee Kalaweit Tidak Suka Durian Indonesia, Tetapi Doyan Makan Tempe (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Chanee Kalaweit berasal dari Prancis dan kini mendedikasinya pada kelestarian satwa Owa di hutan Kalimantan, Indonesia. Bule Prancis yang menikahi gadis Dayak Kalimantan ini membagikan kegiatannya di hutan Kalaweit di Kalimantan dan Sumatera Barat (Sumbar) melalui kanal youtube.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam



Pada salah satu video, Chanee Kalaweit menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen. Salah satunya makanan kesukaan Chanee Kalaweit.

"Saya sama seperti bule lainnya, suka tempe dan rendang. Walau saya mencoba untuk vegetarian, tetapi rendang tidak bisa ditolak," kata Chanee dalam video berjudul 'Makanan Favorit di Indonesia dan Sakit Perut'.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik



Namun ada juga yang tidak disukai Chanee selama di Indonesia. "Maaf, saya tidak suka durian, sama dengan bule lain. Tahu juga tidak. Kalau makanan pedas, saya sampai sekarang tidak bisa. Kalau dulu baru-baru di Indonesia, saya bisa tersiksa kalau makan sambal," katanya.

Meski begitu, Chanee menyebut bahwa sebenarnya dia tidak terlalu memiliki makanan favorit. Sebab dirinya makan sekedar untuk berenergi biar dapat tetap fit bekerja.

"Kalau ada makan untuk hidup, dan hidup untuk makan. Kalau saya makan untuk hidup. Tubuh saya seperti mesin, makan hanya untuk memberikan energi, bagi saya. Tidak ada yang terlalu istimewa," sebutnya.

Untuk video lengkap dan lainnya bisa ditonton di kanal youtube Chanee Kalaweit.


Informasi Anda Genggam


Loading...