7 Kerugian Yang Dapat Terjadi Jika Anda Tidur Dengan Makeup di Wajah

Devi
Minggu, 11 Oktober 2020 | 06:47 WIB
7 Kerugian Yang Dapat Terjadi Jika Anda Tidur Dengan Makeup  di Wajah R24/dev 7 Kerugian Yang Dapat Terjadi Jika Anda Tidur Dengan Makeup di Wajah

RIAU24.COM -  Membiarkan riasan Anda semalaman tidaklah berbahaya seperti yang terlihat. Selain merusak tempat tidur Anda, hal itu dapat merusak penampilan Anda. Jika Anda tidur dengan banyak produk secara teratur, Anda mungkin menghadapi beberapa risiko serius.

Kami memutuskan untuk mencari tahu bagaimana pengaruh tidur dengan makeup terhadap Anda.  

Baca juga: Ini Manfaat Luar Biasa yang Kamu Dapat Jika Sering Minum Air Hangat

1. Menyumbat pori-pori Anda.
Banyak produk riasan, terutama yang mengandung silikon atau akrilik, dapat menyumbat pori-pori Anda. Bahan-bahan ini meresap ke dalam pori-pori Anda dan menjebak bakteri dan minyak alami di dalamnya. Kombinasi minyak, keringat, bakteri, dan sel kulit mati dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Itu bisa terjadi bahkan saat Anda memakai riasan di siang hari, tetapi membiarkannya semalaman meningkatkan peluang ini.

2. Menyebabkan jerawat.
Jika Anda tidak menghapus riasan sebelum tidur, kulit Anda kekurangan oksigen. Bahan kimia yang mengiritasi dalam riasan juga bersentuhan dengan kulit Anda lebih lama. Jika kulit Anda tidak pecah di malam hari karena riasan, bahan kimia berbahaya dan kekurangan oksigen pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat dan jerawat.

3. Dapat menyebabkan penuaan dini.
Pewarna buatan dan bahan lain dalam riasan dapat menyebabkan reaksi kimia yang merusak dan mempercepat penuaan pada kulit. Kulit kita bertindak sebagai pelindung bagi lingkungan kita, dan jika kita tidak membantunya 'mengatur ulang' di malam hari, pertahanannya melemah dan perubahan yang tidak diinginkan pada pola gen kita dapat terjadi. Riasan memungkinkan radikal bebas, yang kita terpapar di siang hari, 'menempel' ke kulit kita.

4. Dapat menyebabkan infeksi mata dan merusak bulu mata Anda.
Ahli kacamata memperingatkan kita bahwa banyak produk riasan mata mengandung formaldehida, logam berat, dan racun lainnya. Tidur dengan racun pada kulit Anda dapat menyebabkan iritasi dan bahkan menyebabkan bulu mata Anda rontok lebih awal. Jika Anda tidak melepaskan maskara secara teratur, hal itu dapat menyebabkan radang mata dan konjungtivitis, menurut studi kasus.

Baca juga: Toko di Negara Ini Tak Terima Pembayaran Dari Uang yang Dimasukkan ke Dalam Bra Sebagai Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

5. Bibir Anda menjadi pecah-pecah.
Jika Anda memakai lipstik di siang hari, biasanya lipstik tidak akan menempel dengan sempurna sepanjang waktu karena makan dan minum membuatnya cepat luntur. Namun saat Anda tidur, lipstik punya cukup waktu untuk menyerap kelembapan dari bibir Anda. Jika Anda tidak menghapus lipstik sebelum tidur, kemungkinan Anda akan bangun dengan bibir kering dan pecah-pecah.

6. Ini dapat menyebabkan rambut dan kulit berminyak.
Ketika Anda pergi tidur dengan riasan wajah, noda pada seprai dan rambut serta kulit Anda dapat tertinggal. Rambut Anda bisa dilapisi lip-gloss atau lipstik sepanjang malam dan menjadi berminyak dan kusut. Menghapus riasan dengan benar sebelum tidur sangat penting bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, karena dapat memperburuk kondisinya.

7. Kulit Anda menjadi kusam.
Membiarkan riasan Anda semalaman dapat membuat kulit Anda terlihat tidak bernyawa karena produk menempel di kulit Anda dalam waktu yang lama. Polusi lingkungan dan racun lainnya menempel di riasan Anda, dan jika Anda tidak membiarkan kulit Anda istirahat di malam hari dari kosmetik dekoratif, itu bisa menyebabkan lebih banyak kusam dan garis-garis halus.


Informasi Anda Genggam


Loading...