Takut Diplintir, HMI Tolak Undangan Rapat Bersama Gubernur Riau, Tetap Serukan Aksi Hari Ini

Ryan Edi Saputra
Kamis, 08 Oktober 2020 | 12:41 WIB
Pengurus HMI Badko Riau Kepri, Yudi Utama Tarigan R24/put Pengurus HMI Badko Riau Kepri, Yudi Utama Tarigan

RIAU24.COM -  Pemerintah Provinsi Riau mengadakan pertemuan dengan organisasi mahasiswa dan organisasi pekerja se Riau yang berlangsung di Ruang Kenanga kantor gubernur Riau, Kamis, 8 Oktober 2020.

Berdasarkan undangan yang diterima Riau24.com, pertemuan digelar terkait dengan pasca penetapan RUU Cipta Kerja menjadi UU.
Pengurus HMI Badko Riau Kepri, Yudi Utama Tarigan menyebutkan jika pihaknya tak mau masuk untuk menghadiri pertemuan tersebut dan lebih memilih untuk melanjutkan aksi turun ke jalan hari ini.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

"Kami sudah buat seruan aksi untuk hari ini akan turun. Kalau tema diskusinya kita tahu, kita mau hadir, takutnya perspektif orang saja," kata dia ditemui di kantor gubernur Riau, Kamis, 8 Oktober 2020.

"Kami sudah buat seruan aksi untuk kawan-kawan turun termasuk di Pekanbaru. Kami tidak mau negosiasi. Makanya kami tidak mau masuk," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Pantuan di ruang Kenanga Kantor Gubernur, tampak Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen M Syech Ismed SE dan Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto sudah menunggu di ruang pertemuan. 

Baca juga: Gelar Rapat Lintas Komisi untuk Tuntaskan Masalah Guru Bantu, DPRD Riau Dapat Apresiasi

Salah seorang mahasiwa dengan menjinjing almamater berwarna biru menyusul masuk ke ruang Kenanga setelah pintu ruang rapat ditutup. Ya, rapat dilakukan tertutup. Peserta yang diperbolehkan masuk hanya yang mendapatkan undangan dari sekretariat Gubernur saja.

Sesuai agenda, pertemuan antara Gubernur Riau dan Forkopimda dengan mahasiswa se Riau ini membahas soal penetapan Undang-Undang Cipta Kerja. Dimana sebelumnya ratusan mahasiswa menggelar unjukrasa di depan kantor DPRD Riau dan sempat Ricuh.


Hmi Gunernur Riau
Informasi Anda Genggam


Loading...