Berhati-Hatilah, 8 Tanda Jika Anda Hanya Dimanfaatkan Oleh Pasangan

Devi
Minggu, 18 Oktober 2020 | 01:47 WIB
Berhati-Hatilah, 8 Tanda Jika Anda Hanya Dimanfaatkan Oleh Pasangan R24/dev Berhati-Hatilah, 8 Tanda Jika Anda Hanya Dimanfaatkan Oleh Pasangan

RIAU24.COM -  Jika Anda selalu memberi 100% baik dalam cinta, persahabatan, atau pekerjaan tetapi ternyata Anda tidak mendapatkan hal yang pantas, mungkin inilah saatnya untuk Anda meninjau kembali hubungan Anda, karena perasaan kurang dihargai dapat menyebabkan stres dan menjatuhkan Anda dengan mengacaukan kehidupan sehari-hari.

Seperti dilansir dari Bright Side, berikut 8 tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi apakah Anda diterima begitu saja oleh orang lain atau tidak.

1. Anda merasa perlu untuk menunjukkan kualitas Anda.
Ketika orang merasa tidak aman, mereka cenderung menunjukkan kualitas baik mereka untuk mengingatkan diri mereka sendiri tentang nilai mereka. Berbagi cerita atau pengalaman Anda dengan orang lain membuat orang lain lebih dekat dengan Anda, itulah mengapa Anda merasa perlu untuk membicarakan diri sendiri.

2. Anda lebih suka seseorang mengatakan "Aku mencintaimu" dengan tindakannya.
Jika setiap kali seseorang memberi tahu Anda bahwa mereka mencintaimu, Anda mendapati diri Anda berharap kata-katanya sesuai dengan tindakannya, kemungkinan Anda akan dianggap remeh. Kata-kata mereka tampak kosong bagi Anda dan Anda lebih suka jika mereka membuat Anda merasa diinginkan.

Baca juga: Bukan Cuma Naruto yang Rela Mati, Shinobi Genin Abadi Ini Lebih Dulu Melakukannya, Bahkan Kisahnya Tragis

3. Anda dibuat merasa bahwa tujuan Anda tidak terlalu penting.
Jika impian pasangan Anda adalah segalanya dan impian Anda jarang mengandung makna, itu bukan pertanda baik. Hal ini umumnya terjadi ketika orang lain merasa tidak aman atau hanya peduli pada diri sendiri. Mereka takut tujuan Anda akan mengubah Anda sehingga mereka mulai mengecilkan hati Anda karena alasan egois.

4. Ada kesenjangan besar antara apa yang Anda berikan dan apa yang Anda dapatkan.
Keseimbangan memberi dan menerima oleh kedua orang dalam suatu hubungan itulah yang membuatnya lebih kuat. Jika Anda hanya memberi dan orang lain terus menerima, kemungkinan besar dia berhenti menghargai hal-hal yang Anda lakukan untuknya.

5. Jika tidak ada kontak, Anda merasa sedih tetapi orang lain tidak.
Untuk mempertahankan jenis hubungan apa pun, perlu ada komunikasi 2 arah. Jika Anda sering ditipu atau diabaikan oleh orang yang Anda cintai, itu berarti mereka tidak terlalu menghargai kehadiran Anda.

Baca juga: Meski Kuat, Inilah Hal yang Membuat Dajjal Ketakutan

6. Semua orang hanya mengharapkan Anda untuk membantu mereka.
Saat Anda selalu ada untuk orang-orang, mereka mulai berasumsi bahwa Anda juga akan selalu ada di masa depan. Dan ketika Anda mencoba untuk mengatakan tidak, mereka menunjukkan Anda sebagai orang yang egois. Menetapkan batasan yang jelas dan membuat Anda terkenal sangat penting.

7. Hari-hari penting Anda seringkali diabaikan atau dilupakan oleh orang lain.
Setiap orang sibuk dalam kehidupan masing-masing dan terkadang melupakan hari ulang tahun, hari jadi, dll. Namun, jika ini telah menjadi pola dan Anda merasa seolah-olah mereka sengaja mengabaikan Anda atau membuatnya terdengar seperti itu bukan masalah besar, mereka pasti memberi Anda cinta yang jauh lebih sedikit daripada yang pantas Anda terima.

8. Anda mendapati diri Anda iri pada orang-orang dengan hubungan yang baik.
Harga diri yang rendah dan melihat orang lain dengan hal-hal yang tidak Anda miliki adalah resep untuk cemburu. Merasa iri ketika Anda melihat orang lain memperlakukan pasangannya dengan baik adalah normal ketika Anda tidak menerima sedikit pun.

Dapatkah Anda memahami salah satu poin di atas? Apakah Anda tipe orang yang berusaha keras untuk membantu orang atau apakah Anda bisa berkata "tidak" kepada mereka?


Tahukah Anda

Informasi Anda Genggam



Loading...